Santa Claus, Pria Gemuk Berjanggut Putih yang Terkenal Sebagai Maskot Natal

oleh -343 views
Santa Claus

ZETIZEN RADAR CIREBON – Karakter yang dikenal sebagai Santa Claus sering digambarkan dalam banyak film dan tayangan spesial televisi anak-anak. (sno)

Santa Claus atau orang Indonesia menyebutnya Sinterklas adalah tokoh khayalan tradisional asal Amerika Serikat sebagai campuran dari kisah St.Nicholas dan berbagai pahlawan rakyat musiman lainnya.

Apa Jenis Kelamin Rusa-rusanya Sinterklas? - kumparan.com

Sosok modernnya biasanya digambarkan sebagai pria gemuk, periang, sering berkacamata, berjanggut putih. Selain itu mengenakan mantel merah dengan kerah dan manset putih, celana panjang dengan manset putih, dan sabuk kulit hitam serta sepatu bot yang membawa tas berisi mainan dan hadiah untuk anak-anak.

Diceritakan dia tinggal di Kutub Utara di bengkel besar yang dikelola oleh para elf yang memproduksi mainan sepanjang tahun. Setiap Malam Natal dia berangkat dengan kereta luncur yang ditarik oleh setidaknya delapan rusa, mengantarkan mainan dan hadiah lainnya kepada anak-anak.

Sejarah dan Asal Usul Santa Claus - Warta Kota

Dia selalu memasuki rumah mereka melalui cerobong asap, mengisi stoking mereka. Lalu ia meletakkan hadiahnya yang lebih besar di bawah pohon, mengambil makanan dan minuman apa pun yang ditinggalkan keluarga untuknya. Biasanya kue dan susu, lalu meninggalkan cara dia masuk.

Lihat juga: Tradisi Upacara Minum Teh ala Kebudayaan Jepang

Biasanya, setelah anak-anak tertidur, para orang tua berperan sebagai Santa Claus dan meninggalkan hadiah mereka di bawah pohon Natal.

Label pada hadiah untuk anak-anak kadang-kadang ditandatangani oleh orang tua mereka “From Santa Claus” sebelum hadiah diletakkan di bawah pohon.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *