,

Satu-satunya Wanita yang Mereka Ingat, Manhwa Baru di Kakaopage

oleh -1.869 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kali ini kita akan membawakan satu lagi webtoon yang baru saja terbit. Manhwa kali ini mendapatkan judul: Satu-satunya Wanita yang Mereka Ingat. Webtoon Korea kali ini bertema fantasi dan romansa. (Nindi) 

Cover Novel Satu-satunya Wanita yang Mereka Ingat
Cover Novel Satu-satunya Wanita yang Mereka Ingat/Source: Novel Update Forum

Cuplikan Sinopsis Satu-satunya Wanita yang Mereka Ingat:

Cover Webtoon Satu-satunya Wanita yang Mereka Ingat/Source: Mangadex

“Saya akan pergi.”

“Sungguh? Padahal rekan-rekan yang bersamamu saat perang akan menjadi sangat kecewa.”

“Tidak akan ada orang yang mengingat saya.”

Kesatria yang memiliki latar belakang sebagai rakyat biasa, Clarence Holton, menolak semua janji tentang mendapatkan penghormatan dan kebahagiaan. Janji yang seharusnya dapar ia dapatkan setelah memenangkan perang. Ketika perang berakhir, ia memutuskan untuk meninggalkan semua itu dan pergi ke kampung halamannya secara mendadak.

Akan tetapi …

“Sebenarnya, Clarence pergi ke mana?”

Tidak sama dengan apa yang ia duga bahwa tidak akan ada seorangpun yang mengingatnya. Namun nyatanya banyak orang yang membawa kenangan tentang ia. Seperti Putra Mahkota kekaisaran, kapten pasukan kesatria yang tenang, penyihir jenius, bahkan pendeta dari kuil. Mereka semua langsung kalang kabut saat mendengar kabar bahwa sang Kesatria telah pergi. Lalu, pemburuan terhadap Clarence yang menghilangpun di mulai.

Baca Juga: Manhwa Baginda, Tolong Jangan Bunuh Saya Lagi hadir di Kakaopage

Judul bahasa Korea asli dari manhwa ini adalah 사실, 그들은 오직 그녀만을 기억하고 있었습니다. Lalu dialih bahasakan menjadi judul bahasa Indonesia Satu-satunya Wanita yang Mereka Ingat. Sedangkan judul bahasa Inggris yang tidak resmi adalah Truthfully, They Only Remembered Her.

Webtoon Satu-satunya Wanita yang Mereka Ingat adalah hasil adaptasi dari novel berjudul sama yang sudah tamat pada tahun yang ini. Novelis dari novel originalnya adalah RYU HEON (류희온). Dan ilustrator sampul juga promo novel oleh Nubi (누비)

Novelnya sendiri merupakan hasil terbitan perusahaan penerbit D&C Media (디앤씨미디어) yang terbit pada 22 Juli 2018 hingga 5 Agustus 2020 dalam bentuk web novel. Sedangkan untuk versi cetak buku fisiknya pada Juni 2019

Ilustrator webtoonnya kini adalah Shin hiyo (신이호) dan mulai terbit pada 5 Agustus 2020.

Sumber: kakaopage.co.id dan KpopMates

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.