Sir Galahad, Ksatria Arthur Peraih Holy Grail dalam Legenda Arthurian

oleh -1.181 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Galahad adalah kesatria Meja Bundar Raja Arthur dan salah satu dari tiga peraih Holy Grail dalam legenda Arthurian. (sno)

Sir Galahad diceritakan seorang anak dari hubungan gelap antara Sir Lancelot dan Elaine dari Carbonek dan terkenal karena keberanian dan kemurniannya. Dia mungkin adalah perwujudan ksatria Yesus dalam legenda Arthurian.

Dia pertama kali muncul dalam kisah Lancelot-Grail. Ceritanya diambil dalam karya-karya selanjutnya seperti Pasca-Vulgate dan Le Morte d’Arthur karangan Sir Thomas Malory.

Galahad muda lahir dan dirawat oleh seorang bibi yang menjadi kepala biara di sebuah biara, untuk dibesarkan di sana.

Wallpaper – Legends of Sir Galahad – Antipodean Writer

Menurut cerita Vulgata, “Galahad” adalah nama asli Lancelot, tapi diganti saat dia masih kecil. Oleh karena itu, pada saat lahir Galahad diberi nama asli ayahnya sendiri.

Merlin bernubuat bahwa Galahad akan melampaui ayahnya dalam keberanian dan berhasil dalam pencarian Cawan Suci.

Berdasarkan cerita Lancelot-Grail, Galahad dijelaskan berasal dari Elaine, putri Raja Pelles, Raja Grail, menggunakan sihir untuk mengelabui Sir Lancelot agar berpikir bahwa dia adalah Ratu Guinevere, yang oleh Lancelot cinta.

Sir Lancelot dan Elaine tidur bersama, tetapi setelah menemukan tipuan tersebut, Lancelot pada awalnya mencoba membunuh Elaine karena keterlibatannya.

Tetapi ketika dia mengetahui bahwa mereka telah mengandung seorang putra bersama, dia segera memaafkan; Namun dia tidak menikahi Elaine atau bahkan ingin bersamanya lagi dan kembali ke istana Raja Arthur.

Galahad | legendary knight | Britannica

Setelah menempu pertualangan panjang, Sir Galahad dan Sir Perceval berada di istana Raja Pelles dan Eliazar, putranya. Mereka membawa Galahad ke sebuah ruangan di mana dia akhirnya diizinkan untuk melihat Holy Grail.

Setelah melihat grail tersebut, Galahad meminta agar ia mati pada saat yang dipilihnya. Setelah mengucapkan selamat tinggal pada Perceval dan Bors, Galahad diangkat ke surga oleh para malaikat.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.