Sir Thomas Malory, Sejarah Penulis Buku Terkenal Le Morte d’Arthur

oleh -461 views
Sir Thomas Malory

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Thomas Malory adalah seorang penulis Inggris, penulis atau penyusun Le Morte d’Arthur. Sebuah buku mengisahkan pertengahan abad ke-15 Inggris tentang Raja Arthur, Guinevere, Lancelot, Merlin, dan Ksatria Meja Bundar legendaris. (sno)

Banyak dari ahli berasumsi bahwa dia adalah Sir Thomas Malory dari Newbold Revel di Warwickshire. Nama belakangnya muncul dari berbagai ejaan seperti Maillorie, Mallory, Mallery, dan Maleore. Namanya berasal dari kata sifat Prancis Kuno maleüré dari bahasa Latin male auguratus yang berarti pertanda buruk atau malang.

Dia mungkin lahir sekitar tahun 1405 dan meninggal pada Maret 1471, kurang dari dua tahun setelah menyelesaikan bukunya yang panjang.

Lihat juga: Black Friday : Apa sih Sebenarnya Black Friday Itu?

King Arthur and His Knights by Sir Thomas Malory/1961/hardbound/ the  children's classics book with illustrations/Free Shipping

Dua kali terpilih untuk duduk di Parlemen Inggris, ia pernah tertangkap pada tahun 1450-an, termasuk perampokan, pemerkosaan, pencurian domba, dan upaya untuk menyergap Humphrey Stafford, Duke of Buckingham ke-1.

Lalu melarikan diri dari penjara pada dua kesempatan, sekali dengan berjuang keluar dengan berbagai senjata dan dengan berenang di parit.

Malory di beberapa lokasi di London, tetapi ia kadang-kadang tersangka. Pada tahun 1460-an ia setidaknya sekali dibebaskan oleh Raja Henry VI, tetapi lebih sering, ia secara khusus dikeluarkan dari pengampunan oleh Henry VI dan saingan dan penggantinya, Edward IV.

Lihat juga: Tradisi Upacara Minum Teh ala Kebudayaan Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *