Snapdragon 678 : Chipset Menengah Besutan Qualcomm

oleh -191 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Qualcomm, pabrikan chipset asal Amerika Serikat itu baru saja mengenalkan sebuah chipset kelas menengah miliknya, yaitu Snapdragon 678. Chipset ini merupakan chipset kelas menengah dari Qualcomm yang telah rilis untuk pasar setelah mereka mengumumkan chipset flagship miliknya, Snapdragon 888 pada beberapa waktu lalu. (fattah)

 

Sebagai chipset kelas menengah, Qualcomm menjanjikan peningkatan performa dari generasi sebelumnya, yaitu Snapdragon 675. Dibangun diatas fabrikasi 11 nm, Qualcomm mengklaim  akan terdapat peningkatan pada performa kamera serta gaming yang cukup signifikan.

 

“Snapdragon 678 membawa kemampuan terbaru untuk mendukung kebutuhan hiburan pengguna melalui koneksi yang handal dan kapasitas baterai yang tahan lama,” kata Kedar Kondap selaku Vice President Product Management Qualcomm Technologies Inc.

 

Untuk spesifikasi, Qualcomm Snapdragon 678 menggunakan CPU Kryo 460 dengan clock speed 2.2 GHz. Terlihat sedikit lebih cepat daripada Snapdragon 675 dengan clock speed yang hanya 2.0 Ghz. Namun, untuk pengolah grafisnya masih sama, yaitu GPU Adreno 612.

 

Lihat Juga : Cyberpunk 2077 Resmi Ditarik Untuk Sementara dari PlayStasion Store

 

Walau demikian, sayangnya Chipset kelas menengah terbaru dari Qualcomm ini belum mendukung konektivitas 5G sama seperti pendahulunya. Sehingga, para pengguna mungkin akan sedikit gigit jari mengingat pada tahun 2021, telah banyak negara menerapkan konektivitas jaringan 5G.

 

Qualcomm menyebut jika chipset ini akan mulai tersedia untuk ponsel kelas menengah pada tahun 2021. Sehingga tidak akan ada ponsel keluaran tahun 2020 yang menggunakan chipset ini.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.