Steven Pruitt, Penyunting Terbanyak Wikipedia

oleh -32 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Kebanyakan orang pastinya tidak mengenali orang yang satu ini. Namun, jika kamu menilik lebih dalam mengenai karir nya pastinya kamu akan mengucapkan banyak sekali terimakasih. Pasalnya pria ini merupakan penyunting Wikipedia Bahasa Inggris terbanyak.

Baca juga: Bukan Sekedar Fenomena, Ternyata Aurora Melindungi Kita lho

Steven Pruitt merupakan pria kelahiran Amerika yang telah menyunting lebih dari 3 juta suntingan dan 35.000 artikel yang ia buat untuk Wikipedia. Karena kerja kerasnya tersebut ia di nobatkan sebagai salah satu dari 25 influencer paling penting di Internet oleh majalah Time. Selain menyunting artikel yang ada ia juga telah membantu mengurangi bias sistematik yang ada di Wikipedia.

Perjalanan karirnya dimulai pada tahun 2006 lalu ketika ia masih menjalani pendidikannya di College of William & Mary. Artikel pertama yang ia buat pada saat itu adalah artikel yang menjelaskan tentang Peter Francisco yang merupakan pahlawan perang revolusi. Kemudian pada tahun 2019 kemarin ia telah membuat lebih dari 3 juta suntingan di Wikipedia yang melebihi penyunting lainnya di Wikipedia Bahasa Inggris. Bahkan, ia melampaui editor Justin Knapp untuk suntingan terbanyak pada tahun 2016.

Sebagian besar artikel yang sudah Steven Pruitt buat ialah mengenai 600 wanita untuk mengatasi kesenjangan gender. Selain itu ia juga mempromosikan inklusi perempuan melalui proyek Women in Red(fb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *