Takdir Kematian Hector Di tangan Achilles Dalam Perang Troya

oleh -70 views
Hector

ZETIZEN RADAR CIREBON РHector adalah putra tertua Raja Priam dan Ratu Hecuba dari Troy. Dia adalah pemimpin kontingen Troya dalam Perang Troya, ayahnya terlalu tua untuk memimpin secara pribadi. (seno)

Ia menikah dengan Andromache dan memiliki seorang putra muda, Astyanax (juga dikenal sebagai Scamandrius). yang terbunuh selama penjarahan Troy.

Perang Troya

Sejarah Perang Troya Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Perang Troya berawal dari perselisihan antara dewi Athena, Hera, dan Aphrodite, setelah Eris, dewi perselisihan dan pertikaian, melemparkan sebuah apel emas, yang bertuliskan “untuk yang tercantik.”

Selama sepuluh tahun Perang Troya berkecamuk dan kematian banyak pahlawan, termasuk Achaeans Achilles dan Ajax, bersama dengan Trojans Hector dan Paris.

Kematian

Hector ditakdirkan untuk mati oleh tangan Achilles, yang nasibnya sendiri bergantung pada keputusannya untuk membunuh Hector dan dengan demikian membalas dendam atas kematian Patroclus di tangan Hector.

Lihat juga: Perang Troya, Perang 10 Tahun Antara Kota Troy dan Tentara Yunani

Mitologi

Pin on Depictions of Achilles

 

Dalam mitologi The Iliad, dia dibunuh oleh Achilles dalam pertempuran, setelah dia membunuh Patroclus dan banyak orang Yunani lainnya. Dia umumnya dikenal sebagai salah satu pahlawan paling berani dan paling mematikan di pihak Trojan. Kematiannya dibalas oleh Paris, saudaranya.

Sedangkan mitologi The Aeneid, justru ia dikisahkan sebagai hantu, dia muncul dalam mimpi Aeneas dan menyuruhnya melarikan diri dari Troy.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *