Tempat Wisata di Kabupaten Garut!

oleh -110 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Garut merupakan sebuah daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat, yang beribu kotakan di Kota Garut. Kabupaten Garut sendiri berbatasan dengan beberapa kabupaten seperti Sumedang, Tasikmalaya, Majalengka, Cianjur, dan Bandung. Garut juga memiliki beberapa tempat wisata yang cocok untuk dijadikan liburan. Berikut, tempat wisata di Kabupaten Garut! (jerrell)

  1. Leuwi Tonjong

Berlokasi di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat, wisata Garut yang satu ini memiliki suasana lingkungan yang menenangkan, sejuk dan juga segar.

Di Leuwi Tonjong, Anda akan disuguhi keindahan panorama alam yang khas. Terdapat juga spot-spot yang bagus yang bisa Anda lihat. Spot tersebut juga dapat Anda jadikan sebagai background foto yang keren. Tempat wisata ini buka mulai pukul 07.00 sampai 17.30

  1. Kampung Sampireun

Wisata Garut yang selanjutnya adalah Kampung Sampireun. Jika Anda mencari tempat honeymoon, maka Kampung Sampireun bisa menjadi pilihan yang bisa Anda pertimbangkan. Melansir dari nativeindonesia.com, Kampung Sampireun Resort and Spa adalah salah satu resort eksklusif yang ada di Garut.

Tempat ini memang sudah dikenal sebagai tujuan wisatawan asing ataupun domestik. Kampung Sampireun juga menjadi salah satu destinasi honeymoon yang sudah terkenal, baik di luar ataupun dalam negeri. Di sini Anda bisa menginap di resort dengan sajian pemandangan yang alami dan indah disekitar danau, menikmati budaya sekitar, serta dilengkapi dengan pelayanan yang eksklusif.

  1. Puncak Guha

Wisata Garut yang ketiga adalah Puncak Guha. Puncak Guha ini berada di Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Disebut Puncak Guha karena di bawah tempat ini terdapat Gua Kelelawar dan juga menghadap tepat ke Samudera Hindia.

 

Tempat wisata ini cocok dijadikan sebagai destinasi bersantai Anda bersama keluarga. Di sini, Anda bisa duduk menikmati pemandangan laut yang menenangkan. Jika Anda berkunjung pada sore hari, Anda akan disuguhkan pemandangan sunset yang indah.

  1. Gunung dan Kawah Papandayan

Wisata Garut yang kelima adalah Gunung dan Kawah Papandayan. Sebagai salah satu destinasi wisata Garut yang populer, Anda bisa melakukan banyak hal di sini untuk menikmati keindahan alamnya. Di sini Anda bisa berwisata di kompleks kawah Papandayan, berpetualang sampai ke padang edelweiss tegal alun, berfoto di tebing atas, atau menyaksikan sunrise di tebing sunrise Papandayan.

Lokasi destinasi wisata ini juga sudah bagus. Namun, perlu diingat jika berkunjung ke tempat ini Anda perlu memperhatikan kondisi lokasinya, apakah sedang ditutup atau tidak. Karena dalam kondisi cuaca ekstrem, kompleks wisata ini terkadang akan ditutup sementara oleh pihak yang berwenang.

Baca Juga : Cara Liburan Tanpa Menguras Tabungan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *