The Callisto Protocol : Developer Dead Space Membuat Game Baru

oleh -26 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dead Space merupakan game karya Visceral Games dan EA yang rilis pertama kali pada tahun 2008 silam. Seri bergenre Horror/Sci-Fi ini dapat kita kenal dari latarnya yang mengambil inspirasi dari film Alien (1979). Game ini pun mendapat resepsi yang baik dari para pemain. Hingga pada akhirnya EA memutuskan untuk merilis 2 sekuel lanjutan hingga adanya spin-off dan film animasinya. (fattah)

Sayangnya, harapan untuk adanya kelanjutan seri Dead Space saat ini mungkin sudah hilang karena studio Visceral Games kini telah ditutup oleh EA. Namun sebagai gantinya para fans bisa menantikan game terbaru dari mantan pengembang seri Dead Space yaitu The Callisto Protocol.

Pengumuman The Callisto Protocol baru saja muncul pada acara The Game Awards yang terselenggarakan beberapa waktu lalu. Pada acara tersebut, adanya tampilan cinematic trailer berdurasi sekitar 2 menit yang memperlihatkan tema horror yang berpadu dengan fiksi ilmiah layaknya seri Dead Space.

 

 

Menurut pengembang, game akan “berlatar di Callisto, salah satu bulan pada planet Jupiter yang menantang para pemain untuk mencoba membebaskan diri dari penjara Black Iron Prison sembari membongkar rahasia yang menakutkan.”

 

Baca Juga : Daftar Pemenang The Game Awards 2020 (Part 1)

 

Game ini merupakan produk pertama dari Striking Distance Studios yang dibentuk oleh executive producer Dead Space yaitu Glen Schofield. Selain itu, pengembangan game ini juga mendapatkan bantuan tambahan dari Krafton yang terkenal sebagai publisher dari PUBG.

Schofield menyatakan bahwa The Callisto Protocol merupakan puncak dari pengembangan game AAA dalam beberapa dekade. Schofield juga menjanjikan akan memberikan pengalaman bermain game bergenre survival-horror paling menyeramkan yang pernah ada.

Rencananya The Callisto Protocol akan rilis pada tahun 2022 untuk platform PC dan konsol. Saat ini belum ada informasi mengenai konsol mana yang akan mereka tuju, namun kemungkinan besar game akan rilis untuk platform Playstation 5 dan Xbox Series X/S.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *