Tips Belanja Online yang Baik dan Aman!

oleh -147 views
Tips Belanja Online yang Baik dan Aman
Foto : Ilustrasi Belanja Online

ZETIZEN RADAR CIREBON – Belanja online merupakan kebiasaan dari masyarakat Indonesia yang sudah terbentuk beberapa tahun yang lalu. Seiring dengan perkembangan zaman, serta masa pandemi yang belum berlalu. Maka, belanja online semakin menjadi primadona diantara masyarakat. Untuk itu, pengetahuan agar belanja online semakin aman dan baik sangat diperlukan. Kali ini, Tim Zetizen akan membahas tips belanja online yang baik dan aman. Simak yuk! (jerrell)

  1. Jangan Terbuai Harga Murah

Biasanya dalam mencari mangsanya, para penjual akan menetapkan harga jual yang lebih murah dari penjual lainnya. Sampai hari ini, banyak masyarakat yang menjadi korban dari harga yang murah dalam platform belanja online. Jadi, ketika Sobat menjumpai harga yang murah dan dibawah pasaran, harus hati-hati ya!

  1. Cek Testimoni Pembeli Lain

Dalam platform belanja online, biasanya disediakan kolom untuk pembeli memberikan testimoni serta bintang dalam melakukan transaksi. Untuk itu, bagi kalian yang ingin berbelanja online, haruslah mengecek testimoni tersebut. Agar, kalian tidak terjebak dengan barang yang asal jual.

  1. Tanyakan pada orang lain

Ketika kamu menemui barang yang murah dan kamu tertarik untuk membelinya alangkah baiknya bertanya terlebih dahulu kepada rekan kamu atau jika tergabung di forum jual beli. Biasanya forum sudah mengetahui mana yang palsu dan mana yang asli.

  1. Cek Profile Penjual

Melakukan cek terlebih dahulu terhadap profile penjual, menjadi hal yang penting. Hal tersebut Sobat Zetizen lakukan agar tidak tertipu ataupun tidak terjebak dengan barang yang mereka jual. Terutama, bagi penjual yang tidak terpercaya. Sehingga, pastikan kalian cek profilenya. Dan kalau bisa, lebih baik membeli barang dari toko resminya.

  1. Minta Rekening Bersama

Hal terakhir adalah mintalah rekening bersama jika kalian ingin bertransaksi secara aman. Biasanya penjual yang asli akan memiliki akun di platform jual beli online. Dan biasanya, platform tersebut akan menggunakan pembayaran pihak ketiga dan dana yang pembeli bayarkan akan jauh lebih aman.

Baca Juga : MV K-POP Dengan Penonton Terbanyak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.