Tips Dapatkan Inspirasi Dan Motivasi Part 1

oleh -145 views
Source: prnulisgunung.id

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam membuat karangan baik itu ilmiah atau pun sastra kita pasti membutuhkan yang namanya inspirasi dan motivasi. Ide bisa saja muncul karena adanya inspirasi, dari inspirasi itulah kemudian bisa berkembang menjadi ide, kerangka karangan, dan menjadi karangan yang utuh. (Indah)

Berikut beberapa tips untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi, check it out….

  1. Membaca

Ada begitu banyak manfaat dalam membaca buku terutama bagi para penulis. Membaca dapat mengaktifkan otak kita, sehingga otak tidak akan kehilangan kekuatannya. Sebuah novel yang bagus ternyata juga dapat mengurangi stress, belum lagi dengan membaca Anda juga bisa menambah kosa kata baru. Jadi kalau kehilangan inspirasi, ambillah sebuah buku yang bagus dan bacalah.

  1. Mendengarkan Musik

Musik adalah salah satu pengaruh positif yang telah terbukti. Entah itu lagu kesukaan kita, Band favorit, musik klasik, bisa apa saja. Karena satu lagu dapat menarik mood Anda, membuat Anda relaks, sehingga Anda dapat berkonsentrasi untuk menulis.

  1. Menyanyi di Kamar Mandi?

Semua orang pernah menyanyi saat mandi kan? Atau kalau tidak PD dengan suara sendiri menggumam-gumam lirik lagu? Pasti pernah kan? Terlepas dari bagus atau tidaknya suara kita, menyanyi adalah salah satu cara untuk terapi lho. Secara emosional menyanyi dapat meningkatkan kepercayaan diri kita, mengurangi stress, membangun kreativitas, dan masih banyak lagi. Jadi menyanyilah!.

Baca Juga: Film-Film yang Rugi Besar Tahun 2020

  1. Menulis dengan Tangan

Dengan teknologi yang berkembang sangat pesat belakangan ini, kita sudah jarang menggunakan pulpen dan kertas saat menulis. Cobalah tutup laptop Anda dan ambillah jurnal, kertas dan pulpen, tulislah apa yang ada di pikiran Anda tanpa terlalu over thinking. Ketika selesai bacalah apa yang telah Anda tulis, siapa tahu ada ide yang berguna di sana. Atau inspirasi tiba-tiba datang, siapa tahu kan?

 

Source: Penulis berkarya nasional school

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.