Tips Mendapatkan Inspirasi dan Motivasi Part 2

oleh -157 views
Source: WordPress.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Artikel ini adalah lanjutan dari tips mendapatkan inspirasi dan motivasi bagian pertama. Masih ada beberapa tips lagi dalam mendapatkan inspirasi dan motivasi. Apa sajah?, yuk kita simak berikut kelanjutannya. (Indah)

  1. Mendengarkan Orang Lain

Pekerjaan menulis memang membutuhkan kesendirian, bahkan sering kali kita lebih senang mengisolasi diri daripada bersosialisasi. Saya adalah orang yang mendapatkan energi ketika saya sendirian. Meski begitu saya tahu kapan saya harus bertemu dengan teman-teman dan mendengarkan mereka, atau sekedar bercerita tentang keadaan saya. Itu sangat menolong. Para penulis adalah seseorang yang tidak pernah menganggap kisah orang lain sambil lalu, kita adalah pendengar, dan dalam kisah orang lain kita selalu bisa mendapatkan ide ketika orang lain tidak.

2. Tertawa

Bertemanlah dengan orang-orang yang dapat membuat Anda tertawa. Atau tonton saja komedi favoritmu. Karena humor dan tawa dapat menstimulus kedua sisi otak kita untuk meningkatkan pembelajaran, dengan mengaktifkan sistem limbik di otak. Sistem limbik berhubungan dengan emosi, gairah dan kenangan. Humor juga dapat melepaskan tekanan, yang merupakan komponen utama dari kreativitas.

3. Ubah Pemandangan Apakah

Anda bekerja di kantor? Di kamar pribadi? Cobalah untuk pindah tempat sejenak. Pergi ke kamar lain, ke halaman, atau salah satu area di rumah yang dapat memberi suasana lain. Kalau Anda seharian duduk, cobalah berdiri, berjalan-jalan sekitar rumah, ke dapur membuat teh atau kopi, bergeraklah, tidak perlu banyak, tapi bergerak memungkinkan Anda untuk menyegarkan otak, ketika itu terjadi maka kreativitas akan mengalir.

Baca Juga: Pesawat Pengisi Bahan Bakar yang Ada di Dunia

4. Bawalah Kamera dan Pergilah Keluar

Ide berjalan-jalan di luar kompleks, ke taman adalah ide yang bagus. Tapi bawalah kamera Anda, tidak punya kamera profesional tidak masalah, masih ada kamera handphone. Duduklah, perhatikan sekeliling, potretlah sesuatu yang menarik, tapi jangan lupa untuk membawa jurnal, karena ketika ide datang, Anda tidak ingin itu lenyap begitu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.