Tips Mendapatkan Inspirasi dan Motivasi Part 3

oleh -194 views
Source: Blogspot.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Karena ada banyak cara untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi, saya menuliskannya ke dalam beberapa bagian. Nah, yang ini adalah bagian ketiga. Yuk, kita baca lagi tips untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi. (Indah)

Pergi Keluar

Duduklah di taman atau di tempat yang Anda sukai. Nikmati simfoni di sekeliling Anda. Apakah itu kicauan burung, daun gemeresak tertiup angin, orang-orang tertawa, gemercik air, atau bunyi hujan. Seperti halnya ada orangĀ  yang menyukai bau tanah yang basah tersiram hujan, ia menyukai berdiri menyaksikan hujan, dan selalu merasa terinspirasi akan itu. Tidak ada yang bisa menandingi suara alam, begitu indah dan menginspirasi.

Menggambar atau Melukis

Pemandangan di Luar Bagi Anda yang hobi menggambar atau bahkan melukis, aktivitas ini jangan sampai dilewatkan apalagi ketika Anda merasa kehabisan inspirasi dalam menulis. Karena menggambar dan melukis dapat merangsang kedua belahan otak kiri dan otak kanan, sehingga dapat memaksimalkan logika dan rasionalitas, juga dapat meningkatkan kreativitas. Lukisan dapat meningkatkan imajinasi dan kekuatan memori. Jadi jangan remehkan keahlian menggambar atau melukis Anda.

Lihat Sesuatu yang Hijau dan Biru

Para peneliti mengklaim bahwa dua warna ini dapat mempengaruhi kreativitas kita. Jadi kalau memang memungkinkan melihat langit, atau laut, juga pepohonan kenapa tidak?

Buka Kembali karya-karya di Masa Lalu

Bisa sebuah tulisan di blog, cerpen atau puisi yang pernah dimuat di majalah, sebuah lukisan atau sebuah proyek yang pernah Anda buat di masa lalu. Kita dapat merasakan kembali kenangan juga rasa bangga terhadap diri kita sendiri. Sejauh apa yang telah kita capai dan hal itu tentu bisa membuat kita bahagia. Tentu saja itu juga mungkin memicu inspirasi baru.

Baca Juga: Hal yang Dapat Kamu Lakukan Dimalam Tahun Baru

Bermain Game

Permainan yang saya maksud dalam hal ini adalah permainan yang berkaitan dengan kalimat atau kata-kata. Scrabble bisa jadi salah satunya, atau Anda dapat memilih satu kata dan tulislah apa saja yang muncul dalam pikiran Anda saat kata itu disebut. Bisa juga Anda mengambil satu kalimat dari buku atau novel lalu jadikan kalimat itu petunjuk untuk menulis sesuatu, karena aktivitas ini sangat bisa memacu imajinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.