Tips Mendapatkan Inspirasi dan Motivasi Part 4

oleh -163 views
Source: tulisanku.co.id

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagian ini yang terakhir nih, readers. Totalnya ada 20 tips untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi versi Penulis berkarya nasional school. Artikel ini bersumber dari sebuah buku Lemari Literasi bulan Oktober. Langsung saja, mari kita simak beberapa tips ini. (Indah)

Pikirkan Sesuatu yang Berbeda

Berpikir tentang hal yang sama atau masalah yang sama setiap kali tentu akan membuat kita berhadapan dengan jalan buntu yang sama. Bagaimana kalau mencoba berpikir sesuatu yang tidak berhubungan dengan tulisan Anda? Misalnya, coba bayangkan apa yang akan Anda lakukan atau capai 10 tahun lagi?.

Berolah raga

Aktivitas fisik sangat baik untuk tubuh dan jiwa. Selain untuk menguatkan tubuh, olah raga juga dapat memicu kimia di otak kita sehingga kita menjadi lebih bahagia dan relaks. Olah raga bisa mengurangi stress dan depresi, jadi jika kehabisan inspirasi, tidak ada salahnya Anda pergi berenang, lari atau melakukan olah raga favorit Anda yang lain. 16. Mencoba Sesuatu yang Baru. Kreativitas Anda akan tertantang jika Anda mencoba sesuatu yang baru. Itu dapat memicu inspirasi Anda.

Baca Juga: KKP Segera Rilis Webseries 4 ‘Intuisi’

Tidur

Tutup laptop Anda, jangan terlalu dipaksakan terus di depan laptop jika itu buntu. Cobalah untuk tidur. Tidur dapat berguna untuk menyegarkan tubuh dan pikiran kita.

Membuat Kreasi Buatan Tangan

Di sekolah, Anda pasti pernah diajarkan membuat kreativitas dengan tangan. Seperti menjahit, menyulam, merajut, merangkai bunga atau membuat prakarya dari barang-barang yang sudah terpakai. Berkreasi dengan tangan Anda dapat membantu menyegarkan proses berpikir Anda. Sehingga dapat mengundang masuk sebuah inspirasi baru.

Traveling terutama Ke Negara Lain

Ernest Hemingway adalah salah satu penulis yang seumur hidupnya senang bepergian dan berpetualang ke negara-negara lain. Travel membuat pikiran kita lebih terbuka. Berada di tempat baru dapat memaksa kreativitas Anda bekerja. Tidak hanya Anda mampu melihat sesuatu yang baru di sana setiap harinya, tapi Anda juga dapat melihat hal yang baru tersebut dengan pencerahan baru yang tidak dapat Anda ketahui di negara Anda.

Temukan Apa yang bisa Memicu Kreativitas Anda

Setiap penulis pasti memiliki hal ini. Jika Anda belum memilikinya, coba temukanlah. Seperti Victor Hugo tidak bisa bekerja tanpa mencium bau kopi, Haruki Murakami akan berlari 10 kilometer dan berenang sebanyak 1500 meter ketika mengerjakan sebuah proyek novel. Semua orang dapat mengidentifikasi kebiasaan yang dapat membangunkan kreativitasnya.

Seperti itulah tips untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi. artikel ini saya adopsi dari buku Lemari Literasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.