Tips Mengembangkan Ide Menjadi Tulisan Part 1

oleh -252 views
Source: weare.id

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mungkin untuk sebagian orang menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan merupakan tantangan tersendiri. Ada orang yang pengetahuannya luas, sehingga idenya menjubel. Tapi tidak kurang dalam menulis.(Indah)

BTW, ada beberapa tips mudah yang dapat dipraktikan oleh para pemula. Mau tahu? Baik, berikut tipsnya, ya..

1. Nekat

Nekat, keberanian atau kepercayaan diri menjadi modal utama dalam menulis. Seseorang tidak akan mampu merangkai kan setiap idenya menjadi kata kalau tidak dorongan keinginan yang kuat. Alhasil, nekat yang kuat harus dimiliki bagi para penulis pemula.

2. Jangan terlalu perfeksionis

Hal yang harus hindari oleh para penulis pemula adalah perfeksionis terlalu tinggi. Segala sesuatu ada caranya, setiap cara ada prosesnya. oleh karena itu, Nikmati prosesnya, jangan terlalu berambisius dengan kesempurnaan tulisan kita tanpa menikmati prosesnya.

3. Tulis hal sederhana

Mulailah menulis dengan hal sederhana yang ada di sekeliling kita. Jangan dulu mengambil tema yang cukup berat dan pelik untuk dibahas. Mulailah dari yang mudah agar mempermudah melakukannya.

Baca Juga: Bukan Lelucon, KFC Keluarkan Perangkat Konsol Bernama KFConsole

4. Banyak membaca

Sudah barang tentu jika kita ingin menuli haruslah ada hal yang akan menjadi bahan tulisan atau ide. Ide ini pastinya tidak akan datang dengan sendirinya jika kita tidak belajar untuk mencarinya. Salah satu cara memperoleh ide adalah lewat membaca. Dengan membaca pula kosa kata yang kita miliki akan bertambah dan akan memberikan warna baru dalam tulisan kita.

5. Banyak interaksi dan diskusi

Setelah kita memiliki ide untuk dituangkan. hendaknya kita pun mendiskusikannya dengan orang lain, dengan tujuan untuk mengonfirmasi informasi yang kita dapat.

Source: Demis22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.