Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

oleh -155 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Kabar baik datang menghampiri negara kita Indonesia. Pasalnya, pada minggu 6 Desember kemarin tepatnya pukul 21.25 WIB vaksin buatan Sinovac Biotech tiba di Indonesia.

Dalam tayang yang diunggah oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden, terlihat 1,2 juta dosis vaksin tiba di Indonesia. Vaksin tersebut dikemas menggunakan kontainer berjenis Envirotainer yang memiliki pendingin untuk menyimpan vaksin tersebut.

Pada tayangan terpisah juga, Presiden Joko Widodo menyampaikan dengan datang nya vaksin tersebut kita dapat mencegah meluasnya wabah Covid-19. “Kita amat bersyukur, alhamdullilah vaksin sudah tersedia, artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah Covid 19,” ucap Jokowi pada kanal YouTube Sekertarian Presiden.

Selain itu Presiden Jokowi pun mengatakan bahwa walaupun Vaksin Sinovac sudah ada kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan. “Meski vaksin sudah ada, kita tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan, tetap disiplin 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, selalu harus terus kita lakukan,” tutur Presiden Jokowi.

Baca juga: Steven Pruitt, Penyunting Terbanyak Wikipedia

Selain vaksin dalam bentuk jadi, dalam bulan ini akan tiba 15 juta dosis vaksin lagi. Pada bulan Januari 2021 juga, Indonesia akan menerima 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah.

Walaupun vaksin sinovac sudah tiba di Indonesia, untuk memulai vaksinasi masih memerlukan tahapan-tahapandari BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Dalam siaran tersebut juga Presiden Jokowi menyampaikan harapan agar semua pihak mengikuti pengumuman dan juga petunjuk. “Karena tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi secara serempak untuk semua penduduk, saya harap semua pihak untuk mengikuti pengumuman dan petunjuk dari petugas yang saat ini sudah menyiapkan vaksinasi,” tambah Jokowi. (fb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.