Waktu yang Tepat Untuk Memakai Skincare Sesuai Kandungannya (Part 1)

oleh -130 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Membuat pilihan skincare dengan kandungan yang tepat dan sesuai untuk masalah kulit kita pasti tidak mudah. Banyak peraturan yang harus kalian patuhi seperti waktu pemakaian yang tepat. (Nindi) 

Membuat pilihan skincare banyak sekali pertimbangan. Banyak peraturan yang harus kalian patuhi seperti waktu pemakaian yang tepat.

Butuh banyak ini coba. Namun, tidak hanya kandungan dalam skincare aja yang perlu diperhatikan lho, Ladies

Memang terlihat sepele. Namun jika salah, kulit kita akan semakin rusak dan menimbulkan berbagai masalah lainnya. Ternyata, kita tidak bisa sembarangan memakai skincare, terutama jika pada produk tersebut mengandung bahan aktif. Kita harus mempertimbangkan kapan waktu yang tepat untuk memakainya.

Faktanya, ada kandungan skincare tertentu yang hanya boleh digunakan dan lebih efektif dipakai pagi hari dibanding malam hari, begitupun sebaliknya. Makanya, yuk kita cari tahu kandungan skincare apa saja sih yang boleh dipakai pada siang atau malam hari? Let’s go!

Niacinamide

Siapa sih yang tidak asing lagi sama kandungan skincare satu ini? Niacinamide merupakan salah satu bahan aktif yang lumayan banyak disukai di kalangan pecinta skincare.

Kegunaannya yang mampu menjaga skin barrier dan mencerahkankan wajah. Niacinamide ini sering menjadi pilihan bagi mereka si pejuang jerawat.

Niacinamide sebenarnya bisa kamu gunakan baik pagi maupun malam. Nah, yang menjadi pengecualian adalah produk ini hanya boleh kamu pakai di malam hari ketika kita juga ingin menggunakan vitamin C di pagi hari.

Jika kamu memiliki kulit sensitif cukup gunakan produk dengan kandungan ini sekali sehari saja. Karena penggunaan niacinamide yang terlalu tinggi dan dipakai berulang dapat menyebabkan kulit menjadi kemerahan dan mudah iritasi.

Vitamin C

Kandungan vitamin C bisa kamu gunakan kapanpun, pagi ataupun malam. Terutama ketika kamu menggunakannya di pagi hari, vitamin C bisa berfungsi sebagai pelindung kulit dari radikal bebas ataupun sinar matahari yang bisa membuat kamu mengalami penuaan dini.

Perlu dicatat ya, Ladies! Pemakaian vitamin C sangat dilarang dipakai pada malam hari kalau kamu juga menggunakan produk yang mengandung bahan aktif seperti AHA/BHA, ataupun retinol.

Karena hal ini bisa membuat kulit menjadi iritasi, kemerahan dan kering. Jangan coba-coba ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.