3 Fakta Menarik Film Animasi Terbaru Disney, Raya and The Last Dragon

oleh -267 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Para penikmat film siap menyambut kehadiran film animasi terbaru dari Disney Animation, Raya and The Last Dragon. Film ini akan menceritakan kisah seorang kesatria perempuan bernama Raya yang berjuang mempersatukan rakyatnya di tanah Kumandra. Berikut ini 3 fakta menarik dari film animasi terbaru Disney, Raya and The Last Dragon. (jerrell)

Menggunakan Gamelan Indonesia

Mengangkat kisah dari negara-negara Asia Tenggara, Raya and The Last Dragon dapat terpastikan akan menggunakan instrumen gamelan dalam musik soundtrack-nya.

Hal tersebut terkonfirmasi oleh sang sutradara, Carlos Lopez Estrada. James Newton Howard, selaku komposer di film tersebut, telah meracik musik khusus yang terinspirasi dari instrumen-instrumen tradisional dari Indonesia, Laos, Thailand, dan Myanmar.

“James berhasil menggandeng begitu banyak musisi dan tentu saja akan ada banyak suara gamelan ketika Anda mendengar soundtrack-nya,” kata Carlos.

Duet Sutradara

Disney menunjuk Don Hall dan Carlos Lopez Estrada sebagai duo sutradara untuk Raya and The Last Dragon. Osnat Shurer sebagai produser menjelaskan alasan pemilihan dua sutradara tersebut. Menurut dia, Don dan Carlos sudah terpilih oleh Disney Animation saat cerita masih Disney kembangkan. Don dan Carlos masuk ke dalam proyek dan memberikan dampak besar dengan ide-ide liarnya.

“Mereka berdua tahu akan ke mana membawa jalan ceritanya. Dan semua tim juga terbantu dengan masukan-masukan yang akan Don dan Carlos berikan dari perspektif sutradara,” ucap Osnat.

Disney Princess Baru?

Setelah terrilis nanti, akankah Raya masuk dan menjadi Disney Princess baru?

“Secara definisi mungkin dia bisa terkatakan bukan putri, tapi kami lebih mementingkan petualangan karakternya di dalam film ini,” kata Osnat.

Sejauh ini Disney sudah memiliki 12 putri yang terdiri dari Snow White, Cinderella, Aurora, Ariel, Jasmine, Rapunzel, Merida, Pocahontas, Belle, Tiana, Mulan, hingga yang terbaru, Moana. Akankah Raya menjadi Disney Princess terbaru dari Asia Tenggara? Jawabannya akan tersaji pada 5 Maret 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.