3 Game PC/Console Terbaik Underrated di 2020 (Part 1)

oleh -231 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dianggap sebagai yang terbaik ataupun yang terburuk tentu tak bisa lepas dari yang namanya atensi. Jika kamu tak pernah tahu, kamu tidak akan pernah bisa menentukan sebuah impresi yang positif dan negatif terhadap apapun. Hal yang sama juga berlaku dengan video game. Belum mendengar adanya keberadaan satu nama game sama sekali bukan berarti bahwa kamu bisa melabeli game tersebut gagal atau buruk. (mrg)

Kami sendiri sudah memberikan list mengenai game terbaik yang telah menemani manis-pahitnya tahun 2020. Semua list yang kami bagikan kemarin memang adalah daftar yang sangatlah favorit menurut kami. Namun diluar hal itu, tidak adil rasanya bila kami tidak memberikan atensi pada kumpulan game-game PC/Console terbaik lain di tahun 2020 yang cukup jarang begitu diperhatikan (underrated) oleh para khalayak-khalayak gamer Indonesia.

Sehingga pada kesempatan kali ini, kami pun ingin memberikan sekumpulan daftar game yang keberadaannya cenderung kerap diremehkan sekaligus diabaikan, tapi punya kualitas untuk bisa disandingkan dengan game-game populer yang ada. Kita akan membuat 3 game pada masing-masing partnya. Ingin tahu apa saja ? Yuk langsung simak list-nya!

 

Sakuna : Of Rice and Ruin

 

Apa jadinya bila genre simulasi bercocok tanam ikut memegang peranan penting ketika karaktermu tengah bertarung secara action RPG ? Sakuna: of Rice and Ruin telah dengan cukup unik berhasil membuktikan hal tersebut.

Melalui core permainannya, banyak pemain cukup dibuat terpesona dengan bagaimana kerealistikan gameplay bercocok tanam secara third-person dari game ini betul-betul bisa saling diintegrasikan dengan konsep gameplay side scrolling 2D serta hack and slash yang solid. Walau secara benak mungkin bisa terkesan memaksa, eksekusi yang dibawakan tetap terbilang tepat nan mengasyikkan.

Keberadaan tema kental mitologi Jepang yang diaplikasikannya pun juga benar-benar sangat mendukung kefantastisan energi yang dibawa oleh game Sakuna: Of Rice and Ruin.

 

 

Lihat Juga : Daftar Film Bioskop Trans TV Periode 28 Desember 2020 – 3 Januari 2021

 

Star Wars Squadron

 

Harus diakui, gelagat nama EA mendadak tengah terasa kurang begitu menggigit di 2020. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang telah cukup aktif memproduksi game-game semacam Star Wars Jedi: Fallen Order, Need For Speed Heat, hingga Apex Legends. Terlepas dari keberadaan game tahunan FIFA 21, sebenarnya EA di tahun ini punya game Star Wars baru yang harusnya cukup patut diapresiasi.

Ialah Star Wars Squadron, keberadaan konsep genrenya mungkin menjadi satu alasan kenapa gemuruh game ini seolah hanya berlangsung sebentar saja. Begitu pun juga dari konten single-player campaign-nya yang kerap dianggap singkat.

Namun sebagai game dengan genre perang pesawat, Star Wars Squadron sukses menghadirkan pesona pertempuran antar kendaraan luar angkasa yang sangat begitu sengit nan imersif. Banyak pihak sangat memuji kualitas mekanik bermain yang dibawakan oleh Star Wars Squadron. Apalagi ketika ditampilkan dalam nuansa kompetisi dan kolaborasi di dalam mode multiplayernya.

 

 

Ori and the Will of the Wisps

 

Game platformer ala Metroidvania super eksotis yang digawangi oleh Microsoft selaku publisher. Nuansanya yang penuh melankoli membuat game ini menyimpan suatu pesona penting. Dimana pada aspek narasinya, Ori and The Will of the Wisp tentu adalah game yang sangat bisa sekali mengocok emosi dari para pemain.

Melalui segi gameplaynya pun, game ini menyajikan pengalaman bermain yang akan siap terus menggugah dan menantang di saat yang bersamaan. Ada sistem gameplay untuk memperkuat karaktermu sebagai mahluk penjaga bernama Ori saat bertarung. Gambarannya benar-benar bisa memberikan ia sejumlah skill-skill tertentu yang dapat menunjang gerak dan animasi lincah yang mengagumkan.

Sementara dalam membahas aspek eklsplorasinya pun, Ori and The Will of the Wisp kini dianggap tidak hanya telah sukses dalam memberi sebuah bentuk atau visual yang sedap dipandang saja. Desain level untuk berplatforming yang dibawanya sangatlah terhitung menarik dan bisa sekali dinikmati baik oleh pemain lama maupun baru.

 

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.