3 Jenis Ikan Hias Cupang Termahal di Indonesia!

oleh -3.631 views
source by pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ikan hias yang satu ini begitu digemari karena penampilannya yang unik, tak membosankan, bisa menghilangkan stres, dan bahkan menguntungkan jika di kembangbiakkan.  Di antara semua spesiesnya, ada beberapa jenis ikan cupang yang di patok dengan harga mahal.  Penasaran jenis ikan  apa saja? Yuk, simak jenis ikan cupang termahal di Indonesia berikut ini!  (gebii) 

1. Big Dear/Kumbo

source by pinimg.com

Seperti namanya, ikan cupang  big ear  atau yang di kenal pula sebagai dumbo memiliki sirip depan yang besar hingga tampak seperti telinga gajah. Mereka merupakan jenis cupang persilangan yang di kembangkan oleh masyarakat Indonesia. Jenis hewan ini bisa terjual hingga Rp.400.000 ribu di  marketplace  Indonesia. Harga tersebut bisa berbeda-beda tergantung pada kondisi ikan, corak, dan keunikannya. Dengan harga yang kurang lebih sama, kamu juga bisa mendapatkan beberapa jenis cupang lain. Misalnya ikan cupang  slayercrowntail, dan lain sebagainya.

2. Half Moon

source by duniaq.com

Jenis ini mempunyai varian warna yang beragam mulai dari merah menyala, kuning, dan varian warna lainnya. Ikan hias yang satu ini memiliki warna teduh yang indah. Sesuai dengan namanya, ekor dan sirip ikan cupang ini mirip dengan bentuk bulan separuh (half moon). Ikan ini di sebut-sebut berasal dari Thailand, yang kemudian di kembangkan oleh Peter Boettner dari Amerika Serikat pada 1980-an.

Di berbagai marketplace yang di jual di Indonesia, harga ikan cupang half moon dibanderol sekitar Rp3 juta. Sedangkan dalam sebuah lelang online di Thailand, ikan ini berhasil di jual dengan harga Rp8 juta.

3. Double Tail

source by pinterest

Seperti namanya, ikan cupang  double tail  ditandai dengan ekornya yang terbelah menjadi dua. Saat berenang, ekor dan siripnya akan tampak seperti selendang yang menari-nari di dalam air. Belum lagi, warnanya yang unik menambah pesona cupang ini.  Sayangnya, double tail bukanlah jenis cupang yang mudah untuk di dapatkan. Ini pula yang menjadi salah satu faktor kenapa mereka dibanderol dengan harga cukup mahal, yaitu  mencapai Rp2 juta. Akan tetapi, kamu bisa mendapatkan anakannya dengan harga hingga Rp120 ribu sob!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *