4 Referensi Genre Saat Olahraga!

oleh -93 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Musik membaut segala jenis aktivitas fisik tampak berjalan lebih cepat dari biasanya. Tidak heran jika orang-orang dalam melakukan olahraga semuanya sambil mengenakan earbud. Berikut adalah 4 referensi genre yang cocok didengarkan saat olahraga. (jerrell)

  1. Rap

Genre Rap adalah salah satu dari empat elemen budaya Hip-hop. Rap merupakan teknik vokal yang berkata-kata dengan cepat, sementara pelakunya disebut rapper. Genre ini termasuk genre musik yang paling cocok digunakan untuk olahraga lari. Jenis musik yang satu ini biasanya membuat seseorang bisa berlari 150 hingga 190 langkah per menitnya.

  1. Pop

Istilah “musik populer” dan “musik pop” sering digunakan secara bergantian, meskipun yang pertama menggambarkan semua musik yang populer dan mencakup banyak gaya yang beragam.  Musik pop cocok digunakan untuk olahraga yang cenderung lambat dengan tipe berulang. Untuk itu, genre musik yang satu ini cocok untuk menemani Anda saat pemanasan dengan aerobik dan pendinginan.

  1. Dance

Musik dansa adalah musik terdiri khusus untuk memfasilitasi atau menemani tari.  Musik dance cocok digunakan saat Anda sedang melakukan latihan kekuatan yang cukup berat. Ini karena bassnya cukup cepat dan berirama sehingga sangat cocok didengarkan saat sedang berlatih beban.

  1. Rock

Musik rok atau musik cadas adalah genre musik populer yang mulai diketahui secara umum pada pertengahan tahun ’50-an. Peneliti menemukan fakta musik rock perlu dihindari selama latihan kardio dan intensitas tinggi. Pasalnya, perubahan tempo yang berbeda bisa memengaruhi ritme olahraga seseorang.

Baca Juga : Sejarah Awal Mula Musik Jazz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *