5 Fakta-Fakta Menarik Negara Jepang Sob!

oleh -241 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jepang adalah negara di mana masa lalu dan masa depan bertemu dalam harmoni yang sempurna. Dengan persaingan yang semakin ketat dengan negara lain, Jepang selalu berusaha memperbaiki diri dalam berbagai aspek. Negara ini pun bahkan memiliki salah satu kereta api paling tepat waktu di dunia dengan penundaan rata-rata kurang dari satu menit. Berikut ini beberapa fakta-fakta menarik negara ini, yuk simak! (gebii) 

source by ayobekasi.net

1. Menaiki Eskalator

Sudah menjadi tradisi masyarakat Jepang ketika naik eskalator akan berdiri di sebelah kiri. Hal tersebut bertujuan agar memberi kesempatan bagi orang yang sedang terburu-buru dan dapat menggunakan bagian sebelah kanan eskalator. Di Negara ini banyak sekali aturan umum yang tidak tertulis tetapi semua masyarakatnya sangat patuh dan disiplin dengan aturan tersebut.

2. Mempunyai Pasar Ikan Terbesar di Dunia

Ternyata negara ini mempunyai pasar ikan terbesar di dunia. Tepatnya di Tsukiji, Tokyo. Setiap hari para pembeli akan menemui hampir sekitar 2000 ton produk laut untuk di jual.

3. Di Sekolah, Bersih-Bersih Merupakan Bagian dari Kurikulum

Di sekolah, bersih-bersih adalah bagian dari kurikulum. Anak-anak mulai diajarkan membersihkan sesuatu dan menjaga kebersihan sebagai bagian dari kegiatan sekolah sehari-hari untuk menanamkan rasa hormat, tanggung jawab, dan kesetaraan.

4. Memiliki Salah Satu Kereta Api Paling Tepat Waktu di Dunia

Jepang memiliki salah satu kereta api paling tepat waktu di dunia dengan penundaan rata-rata kurang dari satu menit pada jalur Shinkansen berkecepatan tinggi antara Tokyo dan Shin-akasaka pada tahun 2018. Jika memang terjadi penundaan, kondektur akan mengumumkan permintaan maaf dan perusahaan kereta api akan mengeluarkan sertifikat penundaan (apabila kereta api akan terlambat lima menit). Namun, biasanya jarang terjadi penundaan pada kereta api ini.

5. Memiliki Gaya Hidup yang Irit

Walaupun pendapatan perkapita sangat tinggi, tidak menjadikan orang Jepang konsumtif. Mereka selalu mengutamakan budaya hemat dalam gaya hidup yang biasa saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.