5 Fakta-Fakta Unik Tentang Panda!

oleh -555 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Panda merupakan hewan langka dan unik di dunia, mereka termasuk keluarga beruang, namun memiliki warna yang berbeda. Tidak seperti beruang lainnya, panda lebih suka makan pohon bambu daripada daging. Namun keunikan hewan ini tidak hanya itu, yuk pelajari 5 fakta unik lainnya! (gebii) 

source by pinterest

1. 12 Jam Hanya untuk Makan

Binatang khas Cina ini makan dalam jumlah besar setiap harinya. Mereka menghabiskan waktu 12 jam sehari untuk mengisi perutnya, bambu yang di konsumsi nya pun bisa mencapai 12 kg per harinya.

2. Melahirkan Tiap 2 Tahun

Induk hewan ini melahirkan satu atau dua anak panda setiap tahunnya. Bayi-bayi  tersebut akan terus bersama induknya hingga usia 18 bulan. Setelah mereka memasuki usia tersebut, mereka akan menjelajah dan mencari makan sendiri.

3. Bayinya Berwarna Pink

Panda terlahir dengan warna merah muda yang berukuran 15 sentimeter. Mereka juga terlahir dalam keadaan buta dan baru bisa membuka matanya pada usia enam sampai delapan minggu.

4. Tingkat Kelahiran Anak-Anak Sangat Rendah

Panda betina hanya memasuki masa subur satu kali dalam setahun atau dua tahun. Dalam melahirkan pun, anak panda rata-rata maksimal hanya lahir dua ekor saja, fakta uniknya adalah beberapa  betina sering memproduksi hormon kehamilan walau tidak hamil sehingga menjadikan mereka sering membuat sarang dan tidur lebih lama.

5. Hewan Omnivora

Meski merupakan fans sejati bambu, hewan ini ternyata tidak seratus persen herbivora. Laman World Wildlife Fund menyebut bahwa 99% makanan hewan ini adalah bambu namun 1% lagi merupakan hewan kecil dan telur. Terkadang hewan ini membutuhkan daging saat mereka tidak mendapatkan kalori yang sesuai dengan kebutuhannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.