5 Jajanan Khas Thailand Yang Wajib Dicoba!

oleh -243 views
source by pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Thailand adalah destinasi wisata luar  negeri  yang biaya akomodasinya tergolong murah, namun dapat menikmati kulinernya yang nikmat.  Berikut ini beberapa jajanan yang wajib kamu coba jika berada di Thailand! (gebii)

1. Mango Sticky Rice

source by pinterest

Dessert khas ini terdiri dari pulut, mangga segar dan matang di tambah siraman santan, segar dan manisnya buah mangga ini berpadu dengan pulut yang berlemak dan dengan kuah santan yang gurih membuat dessert ini banyak di sukai oleh semua orang terutama turis internasional.

2. Durian Sticky Rice

source by pinterest

Durian Thailand sangat terkenal montok dan berisi,  daging nya yang empuk terasa semakin nikmat saat di pertemukan dengan pulut dan kuah santan segar, dessert khas ini juga menjadi salah satu jajanan favorit disini.

3. Khanom Pang Ai Tiim

source by pinterest

Jika di Singapura terdapat One Dollar Ice Cream,  di kota ini ada pula jajanan dari es krim dengan nama Khanom Pang Ai Tiim, di mana bentuknya  memang mirip dengan es krim singapura. Khanom Pang Ai Tiim adalah roti tawar yang di bagian tengahnya di beri beberapa scoop es krim.

4. Serangga Goreng

source by pinterest

Kuliner ekstrem ini memang sangat menarik untuk di coba. Sebelumnya pasti merasa jijik tetapi jika sudah mencobanya maka akan ketagihan untuk menyantap jajanan khas ini. Serangga goreng merupakan serangga utuh yang sudah di masak seperti, jangkrik, ulat, kalajengking dan belalang.

5. Thai Candied Cassava

source by pinterest

Ini adalah singkong yang di rebus hingga teksturnya empuk.  Saat menyantap Thai Candied Cassava ini kita akan diberi potongan sinkong yang utuh di sertai saus yang terbuat dari santan, gula, garam, tepung maizena dan daun pandan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *