5 Jenis Makanan yang Membantu Pembakaran Lemak!

oleh -201 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memberi tubuh nutrisi mikro dan makro yang tepat sangatlah openting. Hal tersebut dikarenakan tubuh bisa menghancurkan lemak yang mengendap. Namun, ternyata ada makanan yang bisa membakar lemak. Berikut adalah 5 jenis makanan yang membantu pembakaran lemak(jerrell)

1. Telur

Telur adalah makanan yang enak karena banyak alasan. Tidak hanya menjadi sumber protein, telur juga dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar kalori selama proses pencernaan.

Membantu memberi perasaan kenyang yang lebih lama, telur juga memelihara, membangun dan memperbaiki otot. Telur bisa Anda jadikan sebagai camilan pasca berlatih di gym.

2. Teh Hijau

Minuman sehat ini sarat dengan antioksidan dan dikenal dapat meningkatkan metabolisme, membakar lemak, dan mendukung penurunan berat badan. Tambahkan beberapa cangkir teh ke dalam rutinitas harian dan tubuh akan merasakan manfaatnya.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau, seperti kangkung, daun singkong, dan bayam, dapat mendukung kesehatan tulang, membantu kesehatan usus, dan meningkatkan enzim pencernaan. Selain bisa mengurangi kembung, bayam juga akan menambahkan serat dan nutrisi lain seperti zat besi ke dalam makanan sehingga tubuh akan berkembang. Sehingga saat berolahraga tubuh akan mampu bekerja lebih baik. Selain itu, bayam dan kangkung juga memiliki kemampuan untuk membakar lemak.

4. Alpukat

Lemak baik dalam buah ini cukup membantu membakar lemak tidak sehat di tubuh. Alpukat sangat enak dimakan sebagai bahan salad dan smoothie, alpukat dapat ditambahkan ke makanan apa pun.

Alpukat mengandung magnesium dan bagus untuk membantu menurunkan berat badan, menjaga keseimbangan gula darah dan mengurangi lemak perut.

5. Buah Berries

Sumber utama serat yang juga mengandung antioksidan, berry digolongkan sebagai buah super. Itulah mengapa berry disebut mampu meningkatkan metabolisme.

Blueberry, raspberry, goji berry, dan blackberry semuanya mengandung banyak vitamin dan mineral, menjadikannya tambahan yang bagus untuk sarapan atau sebagai camilan bergizi.

Baca Juga : 7 Bahan Makanan yang Tidak Disarankan Masuk Kulkas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.