5 Menu Makanan saat Memulai Hidup Sehat

oleh -310 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi sebagian orang, memulai hidup sehat menjadi hal yang sangat menantang. Terutama dari pola mengkonsumsi makanan. Seseorang yang ingin hidup sehat, tentunya harus mengonsumsi makanan yang sesuai dan bergizi. Berikut adalah 5 rekomendasi menu makanan saat memulai hidup sehat. Simak informasinya! (jerrell)

Gado-Gado

Anggapan makan makanan sehat mahal pasti akan langsung ditepis dengan makanan yang satu ini.

Sobat pasti akan dengan mudah menemukan penjual gado-gado di sekitar rumah. Harganya pun biasanya tidak lebih dari 25.000 rupiah. Bahkan di beberapa warung masih menjualnya dengan harga 10.000 rupiah.

Gado-gado bisa menjadi pilihan menu makanan sehat Sobat. Sebab, pada dasarnya gado-gado terdiri dari berbagai jenis sayuran ditambah dengan potongan tahu tempe. Hindari penambahan lontong saat memesan gado-gado.

Capcay

Saat memutuskan untuk merubah pola makan menjadi lebih sehat, capcay bisa menjadi pilihan menu makanan yang lebih sehat.

Sebab, capcay terdiri dari berbagai macam jenis sayuran. Penggunaan berbagai macam sayuran membuat penampilan capcay menjadi berwarna-warni. Sehingga, penampilan menu makanan ini menjadi terlihat menarik.

Sayur Sop

Pada dasarnya, memulai pola makan yang sehat itu mudah. Makanan sehat pun juga dekat dengan menu masakan asli Indonesia, seperti sayur sop misalnya.

Sayur sop adalah menu makanan rumahan yang sangat mudah dibuat. Jadi, jangan ada anggapan menu makan sehat harus dengan salad, keju, yoghurt, salmon, dan sebagainya.

Vietnamese Spring Rotts

Belakangan ini, vietnamese spring rolls menjadi primadona di kalangan pegiat sehat.

Penyajian makanan ini sangat menarik dengan menggunakan berbagai macam sayuran yang memiliki warna berbeda.

Selain itu, menu makanan ini dinilai sehat karena rendah kalori. Rasanya pun segar dengan tekstur yang renyah.

Cauliflower Fried Rice

Bagi pecinta nasi, cobalah membuat nasi goreng dari kembang kol. Cauliflower fried rice ini adalah nasi goreng yang tidak menggunakan nasi di dalam bahannya.

Sebab, penggunaan nasi putih diganti dengan cincangan halus dari kembang kol. Lalu, seperti nasi goreng pada umumnya bisa tambahkan potongan wortel, kacang polong, dan juga telur. Dari segi rasa dan tekstur tentu tidak kalah lezat dari nasi goreng aslinya.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Makanan Asli Papua yang Aneh Tetapi Lezat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.