5 Pelajaran Hidup dari Film Soul

oleh -25 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah kamu sudah menonton film soul? Film ini bukan hanya animasi biasa, banyak pelajaran hidup dari film soul yang bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Film soul menceritakan tentang Joe Gardener, seorang guru musik sekolah menengah atas yang memiliki mimpi bisa tampil di atas panggung dengan menampilkan music jazz.

Akhirnya Joe mendapatkan kesempatan untuk tampil di atas panggung dengan menampilkan musik jazz. Ia sangat bahagia. Namun, di perjalanan ia mengalami kecelakaan yang membuat dia menjadi koma. Saat terbangun, Joe sudah berada di Great Beyond atau tempat arwah yang meninggal. Joe pun tidak ingin meninggal karena mimpinya sebentar lagi akan tercapai. Joe berusaha kabur dari tempat itu. Ketika ia berusaha kabur, justru ia terjebak di Great before atau tempat jiwa yang akan lahir ke bumi.

Joe bertemu dengan salah satu jiwa yang dinamakan 22. Akhirnya mereka berteman dan saling menolong dan memberikan semangat satu sama lain. Banyak kesulitan saat meyakinkan 22 untuk ke bumi, tetapi justru Joe semakin tertantang. Kemudian mereka berdua ke bumi, 22 masuk ke raga Joe dan Joe masuk ke raga kucing. Disitulah awal perjalanan menemukan makna kehidupan dan banyak hal-hal yang seru dan menyenangkan.  (tika)

Penasaran apa saja 5 pelajaran hidup dari film Soul? Mari kita bahas!

1. Selalu semangat

source: pinterest

Semangat Joe yang membara dan kegigihan dalam mncapai mimpi dan kariernya patut diacungkan jempol. Bahkan ketika 22 sedang tidak tahu tujuan, Joe tetap semangat dan melakukan berbagai cara untuk membangkitkan semangat 22. Kegigihan dan rasa semangat Joe bisa kamu tiru, termasuk ketika ingin menggapai cita-cita.

2. Jangan lupa bersyukur

source: pinterest

Joe sebagai guru musik merasa tidak puas atas pekerjaanya, karena ia ingin menjadi seorang pianis jazz. Ketika ia terjebak di Great Before dan bertemu 22 lalu saat ke bumi jiwa mereka tertukar. Mereka harus menjalani hidup dengan jiwa yang tertukar. Disitulah Joe bersyukur dan merasakan momen yang belum pernah ia rasakan sebelumnya.

3. Fokus jalani hidup

source: pinterest

Ketika hidup Joe yang tiba-tiba berubah saat ia hampir meraih mimpinya.Ia tetap fokus dan ingat tujuannya. Walaupun Ia terjebak di tubuh seorang kucing, ia sadar bahwa yang tak ia dapatkan adalah kebahagiaan menjalani hidup, ia terlalu fokus mengejar mimpi tetapi lupa untuk menikmati hidup. Film ini mengajarkan boleh punya mimpi tetapi  fokus menjalani hidup saaat ini.

4. Mencari jati diri

source: pinterest

Dalam film ini, pencarian jati diri bukan hanya saat masih muda tetapi terkadang berlangsung sampai kita sudah beranjak deawasa. Seperti Joe yang menyadari bahwa ia tak punya jati diri, ia terlalu terpaku ingin menjadi pianis tetapi melupakan jati dirinya. Padahal, menemukan jati diri termasuk hal penting. Pasalnya, kita jadi bisa lebih memaknai hidup dengan lebih bijaksana.

Soul adalah film animasi yang hangat dan menyentuh, ada komedi yang pas sesuai porsinya, tidak lebih ataupun tidak kurang. Walau penampilannya lucu dan imut, film ini juga patut untuk menjadikan bahan renungan tentang makna kehidupan.

Jadi apakah kamu tertarik menontonnya?

 

baca juga

6 Motivasi dari Buku Mantappu Jiwa Karya Jerome Polin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *