5 Rekomendasi Buku Self-love Untukmu!

oleh -28 views
source: Pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah kamu sudah berdamai dengan diri sendiri? Padatnya aktivitas dari segala urusan membuat lupa untuk memberi ruang untuk diri dan merawat diri sendiri. Berikut ini ada 5 rekomendasi buku self-love untukmu yang bisa kamu baca saat akhir pekan atau sebelum tidur.(tika)

Apa saja rekomendasi buku self-love yang cocok untuk waktu santai? Ini dia!

1. I Want to Die but I Want Eat Tteokbokki

Baek Se Hee, seorang wanita kelahiran tahun 1990 lulusan dari jurusan sastra dan bekerja di salah satu penerbit selama 10 tahun yang mengalami depresi ringan berkepanjangan (distimia) dan gangguan kecemasan. Buku ini best seller di Korea Selatan karena banyak orang merasa related dengan cerita Baek Se Hee ini. Buku ini berisi tentang dialog antara Baek Se Hee, sang pasien, dan psikiaternya saat melakukan sesi konseling.

2. How to Respect Myself

Buku How to Respect Myself karya Yoon Hong Gyun dengan 342 halaman. Buku ini menyajikan tentang bagaimana cara yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehingga membantu para pembaca untuk mencintai diri sendiri.Yoon Hong Gyun memberikan langkah praktis bagaimana meningkatkan kepercayaan diri dalam 24 latihan. Ada 7 bagian yang meberikan perspektif hidup berbeda dan mulai mencintai diri sendiri apa adanya.

3. Hidup Apa Adanya

Buku hidup apa adanya mengingatkan terutama untuk generasi milenial bahwa kebahagiaan itu tidak bisa terukur dengan material, angka, omongan orang. Buku ini membuka pikiran bahwa apapun penilaian atau pendapat orang lain tidak akan memberikan pengaruh pada kehidupan kita. Menjadi diri sendiri dan menerima keadaan sesuai porsinya akan membuat kita lebih bersyukur tentang segala hal yang ada di hidup ini.

4. Santai Aja Namanya Juga Hidup

Buku terbitan transmedia pustaka dengan 320 halaman ini mengajrkan sebuah penerimaan diri. Buku ini mengingatkan kita bahwa gagal dan berbuat salah adalah bukan sesuatu perkara yang besar. Karena setiapĀ  manusia pasti melakukan kesalahan. Daripada kita mengutuk diri sendiri, lebih baik kita merangkul diri sendiri. Paparan dalam kisah anekdot antarhewan yang akan kita temukan inspirasi dan semangat yang begitu hangat dari buku ini.

5. Bukannya Malas Cuma Lagi Mager Aja

Buku yang dalam bahasa inggris I’m Not Lazy, I’m on Energy Saving Mode yang ditulis oleh nama pena Dancing Snail berkebangsaan Korea. Dalam buku ini terbagi dalam 4 bagian. Dalam setiap bagiannya Dancing Snail menambahkan rangkaian kalimat penyemangat yang sesuai dengan uraian yang menjadi topik atau tema dari setiap bagian itu.

 

Jadi itu 5 rekomendasi buku tentang ‘Self-love’ yang bisa kamu baca saat akhir pekan. Mana yang kamu suka?

 

Baca juga ;

5 Manfaat Membaca Buku yang Perlu Kamu Tahu!

Sudah Tahu Journaling? Ini Manfaatnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *