5 Rekomendasi Film Korea Sedih!

oleh -826 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada deretan rekomendasi film Korea yang bisa membuat para penonton sedih hingga banjir air mata karena terlalu hanyut dalam perasaan. Selain karena adegan-adegan yang disuguhkan, akting dari para pemainnya juga menjadi poin utama. Berikut adalah 5 rekomendasi film korea yang sedih! (jerrell)

Miracle in Cell No.7 (2013)

Yang harus masuk dalam daftar ini tentu saja Miracle in Cell No.7 (2013). Berselang delapan tahun sejak penayangan perdana, film tersebut masih memiliki tempat terbaik di hati para penonton. Meski ditonton berulang kali, Miracle in Cell No.7 akan selalu memberikan emosi yang sama.

Miracle in Cell No.7 menceritakan tentang Yong Gu (Ryoo Seung Ryong), seorang ayah yang mengidap gangguan jiwa. Suatu hari, dia mencoba menyelamatkan seorang gadis yang tidak sadarkan diri dengan melakukan CPR.

Namun, saksi mata mengira bahwa dia menganiaya, menculik, dan memerkosa gadis tersebut. Meskipun ada kekurangan bukti, tetapi kepolisian mengancamnya untuk mengakui kejahatan tersebut dan memberi Yong Gu hukuman mati.

Di penjara, Yong Gu ditempatkan di sel penjara No.7 bersama dengan lima narapidana. Suatu hari, Yong Gu menyelamatkan nyawa teman satu selnya, YangH o (Oh Dal- Su). Sebagai balasannya, Yang Ho menawarkan untuk membantu Yong Gu yang ingin melihat putrinya,Ye Seung (Kal So Won). Kelima narapidana itu berencana untuk membawa Ye Sung masuk ke dalam sel.

Wedding Dress (2010)

Sama seperti Miracle in Cell No.7Wedding Dress juga memfokuskan cerita kepada hubungan orang tua dan anak. Seorang single mother bernama Ko Woon (Song Yoon Ah) didiagnosis menderita kanker stadium akhir.

Ko Woon kemudian mempersiapkan putrinya yang masih berusia sembilan tahun, So Ra (Kim Hwang Gi) untuk hidup tanpanya. Nantinya, proses saat Ko Woon perlahan meninggalkan So Ra akan membuat para penonton hanyut dalam perasaan. Selain itu, film Wedding Dress juga menjadi pengingat bagi kita untuk selalu berbakti kepada ibu masing-masing.

Hello Ghost (2010)

Film dibintangi Cha Tae Hyun dan Gang Ye Won ini dikemas dalam genre komedi-romantis, namun memiliki sejumlah adegan yang siap membuat para penonton menangis tersedu-sedu. Sesuai judulnya, Hello Ghost berkisah tentang Sang Man (Cha Tae Hyun) yang terus mencoba bunuh diri, tapi selalu gagal.

Dalam salah satu upaya untuk mengakhiri hidupnya, Sang Man mengkonsumsi obat-obatan hingga mengalami overdosis. Meski nyawanya berhasil diselamatkan, saat siuman dia justru dia bisa melihat hantu.

Sementara itu, Sang Man jatuh cinta dengan seorang perawat bernama Jung Yun Soo (Gang Ye Won). Namun, hantu-hantu itu mulai mengambil alih tubuh Sang Man dan mengikutinya kemana pun dia pergi. Nantinya, Sang Man akan membantu para hantu untuk menyelesaikan masalah-masalah sebelum mereka meninggal dunia.

Salute D’Amour (2015)

Salute D’Amour akan mengikuti hubungan romantis antara pasangan lansia, Sung Chil (Park Geun Hyung) dan Geum Nim (Youn Yuh Jung). Selain itu, disuguhkan pula kisah-kisah dari keluarga mereka sendiri serta tetangga yang tinggal di sekitar.

Film ini memang awalnya menunjukkan keceriaan. Namun jangan salah guys! Seiring berjalannya waktu, alur ceritanya siap menunjukkan kenyataan menyedihkan. Fakta bahwa kesehatan seseorang kian menurun di usia tua, sangat mempengaruhi perasaan dari seluruh sanak keluarga.

Selain dibintangi oleh deretan aktor dan aktris veteran, ada pula kehadiran bintang muda dalam film ini. Salute D’Amour akan menampilkan sosok Chanyeol EXO serta Moon Ga Young.

Always (2011)

Chemistry Han Hyo Joo dan So Ji Sub saat membintangi film Always (2011) siap membuat kamu menghabiskan satu kotak tisu untuk menyeka air mata. Menceritakan tentang seorang wanita buta bernama Jung Hwa (Han Hyo Joo) yang dipertemukan dengan pria misterius, Cheol Min (So Ji Sub).

Saat keduanya mulai saling bergantung satu sama lain, terungkap bahwa masa lalu Jung Hwa dan Cheol Min memiliki benang merah. Selanjutnya, mereka memutuskan untuk tinggal bersama. Namun, berbagai konflik emosional justru mulai bermunculan.

Baca Juga : 5 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.