5 Rekomendasi Film Musikal Hollywood!

oleh -190 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pada film bergenre musikal, adegan sering terpotong oleh lagu dan tarian, bahkan dialog pun juga sering dinyanyikan. Namun, bagi mereka yang menyukai genre ini, selalu ada sensasi tersendiri yang membuat film terasa lebih menghanyutkan dan menghibur. Berikut ini adalah 5 rekomendasi film musikal Hollywood. (jerrell)

The Sound of Music (1965)

The Sound of Music bisa dikatakan adalah film musikal terbaik sepanjang masa. Film yang dirilis tahun 1965 ini, dibintangi oleh Julie Andrews dan diadaptasi dari memoir The Story of the Trapp Family Singers karya Maria von Trapp.

Film ini mengisahkan keluarga kapten George von Trapp, seorang perwira angkatan laut Austro-Hungarian. Dikisahkan, kapten ini kesulitan mengasuh ketujuh anaknya setelah istrinya meninggal sehingga ia pun mempekerjakan seorang pengasuh bernama Maria.

Anak-anak kapten Trapp awalnya tidak menyukai Maria, namun perlahan mereka jatuh hati karena Maria sering mengajarkan mereka bagaimana menari dan menyanyi. Tidak hanya anaknya, kapten Trapp pun akhirnya jatuh cinta pula pada Maria. Lagu-lagu yang kerap dinyanyikan Maria sangatlah menghibur dan dianggap sebagai penyemangat hidup keluarga Trapp.

Pitch Perfect Series (2012-2017)

Bagi kamu para pecinta film musikal Hollywood yang berkonsep persahabatan, franchise Pitch Perfect adalah pilihan yang tepat untukmu.

Pitch Perfect bercerita mengenai sekelompok wanita yang dipertemukan dalam sebuah grup vokal akapella wanita bernama Barden Bellas. Para wanita yang mahir dalam hal musik ini bersama-sama berjuang dari awal untuk meraih kemenangan dalam kompetisi musik nasional dan internasional.

Saking bagus dan populernya, Pitch Perfect dilanjutkan hingga film ketiga, lho. Film musikal ini pertama dirilis tahun 2012, Pitch Perfect 2 kemudian muncul pada tahun 2015, dan Pitch Perfect 3 dirilis tahun 2017.

Les Miserables (2012)

Film satu ini adalah film musikal yang hampir semua dialognya dilantunkan dalam bentuk lagu. Berlatarkan di Paris tahun 1800-an, para pemeran melantunkan dialog dengan sangat indah bak penyanyi opera.

Les Miserables dibintangi oleh banyak artis top Hollywood seperti Hugh Jackman, Russell Crowe, dan Amanda Seyfried. Namun, yang paling mencuri perhatian adalah Anne Hathaway yang aktingnya banyak diacungi jempol sebagai Fantine, wanita pekerja pabrik yang miskin dan sengsara. Apalagi adegan di mana ia menyanyikan lagu ‘I Dreamed a Dream’ terasa sangat menyayat hati.

Into the Woods (2014)

Into the Woods adalah film musikal yang menggabungkan beberapa tokoh dari dongeng klasik sekaligus seperti Rapunzel, si Tudung Merah, Cinderella, dan Jack dari kisah Jack dan Pohon Kacang.

Film musikal ini bercerita tentang sepasang suami istri pembuat roti yang tidak bisa memiliki anak karena kutukan penyihir jahat. Untuk mematahkan kutukan tersebut, suami istri ini harus mewujudkan keinginan penyihir tersebut.

Sang penyihir memiliki permintaan aneh di mana ia menginginkan jubah si Tudung Merah, rambu Rapunzel, dan sepatu kaca Cinderella. Tentu saja, petualangan suami istri ini tidak akan mudah, namun mereka harus menyelesaikannya demi bisa mendapatkan momongan.

La La Land (2016)

La La Land adalah film musikal romantis yang sempat dinobatkan sebagai film musikal terbaik abad ini. Hal ini tidak mengejutkan karena kualitas film yang jauh di atas rata-rata, mulai dari lagu yang catchy, akting yang mumpuni, sinematografi yang indah, hingga chemistry antara Emma Stone dan Ryan Gosling yang sangat apik.

Filmnya sendiri mengisahkan sepasang kekasih yang sama-sama sedang berjuang meraih impiannya. Sang wanita bermimpi menjadi aktris populer sedangkan si pria menginginkan agar bisa menjadi musisi jazz ternama. Sayangnya, perjuangan terasa tidak mudah karena banyaknya rintangan dan munculnya keretakan dalam hubungan mereka.

La La Land tidak hanya sukses secara kualitas, namun juga secara pendapatan dengan memperoleh pendapatan lebih dari 400 juta Dolar Amerika Serikat.

Baca Juga : Rekomendasi Film Untuk Weekend ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.