6 Kesalahan Merawat Kulit Wajah

oleh -229 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Memiliki wajah yang bersih, sehat, dan cerah tentunya menjadi keinginan khususnya bagi wanita. Karena itu banyak para wanita yang mencoba produk-produk kecantikan. Salah satu yang membuat produk-produk itu tidak terlalu berpengaruh adalah karena mungkin kesalahan merawat kulit pada wajah ataupun ada langkah yang terlewat. (tika)

Nah, apa saja sih kesalahan yang mungkin masih seringkali kita lakukan yang menyebabkan perawatan wajah belum juga memperlihatkan hasil yang maksimal? Yuk disimak!

1. Tidur tanpa membersihkan wajah

sc: https://www.cetaphil.com

Hayo siapa disini yang malas membersihkan wajah sebelum tidur? Ternyata, membersihkan wajah sebelum tidur itu penting ya, karena bisa saja ada kotoran yang masih menempel dan menyumbat pori-pori. Hal ini memudahkan munculnya jerawat. Selain itu, kulit yang bersih akan membantu penyerapan kandungan dalam skincare semalaman saat kita tidur.

2. Tidak menggunakan sunscreen

sc: https://www.goodhousekeeping.com

Menggunakan sunscreen sangat penting karena dampaknya antara lain kulit akan terlihat kusam, lebih gelap, atau bahkan bisa kulit terbakar (sunburn). Selain itu, efek jangka panjangnya bisa menyebabkan penuaan kulit, muncul flek hitam, dan kulit tidak kencang. Maka dari itu jangan lupa untuk menggunakan sunscreen ya, terutama saat sedang beraktivitas di luar ruangan.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal jangan lupa untuk pakai sunscreen 2 jam sekali. Karena meskipun sunscreen ampuh untuk menghalangi sinar matahari, daya perlindungannya akan semakin berkurang, bisa karena keringat, gesekan kulit, dan lain sebagainya.

3. Memakai scrub setiap hari

sc: https://www.mujerde10.com

Tujuan scrub wajah sebenarnya untuk menghilangkan kotoran yang tersumbat ke pori-pori yang menyebabkan jerawat. Namun, kesalahan merawat kulit wajah yang sering terjadi adalah memakai scrub terlalu sering yang akan  membuat pelindung kulit rusak dan bisa menyebabkan kotoran dan bakteri lebih mudah untuk menyumbat pori-pori. Selain itu, kulit kita akan kehilangan cairan dan dehidrasi karena sering dieksfoliasi yang bisa menyebabkan penuaan kulit.

4. Memencet jerawat

sc : pinterest

Memencet jerawat masih sering dianggap sepele oleh sebagian orang. Namun ada efek sampingnya diantaranya yaitu, memencet jerawat sembarangan membuat bakteri masuk ke kulit yang lebih dalam, akibatnya infeksi pada kulit menjadi lebih mudah. Selain itu,bisa menyebabkan peradangan pada kulit dan meninggalkan bekas.

5. Tidak melakukan Double Cleansing

sc:pinterest

Double cleansing adalah metode pembersihan wajah dengan cleanser kemudian dilanjutkan dengan face wash. Double cleansing akan membantu membersihkan kotoran yang mengendap dengan bakteri sehingga meminimalisir timbulnya jerawat.

Itu tadi 5 hal kesalahan saat merawat kulit wajah. Apakah ada salah satunya? Yuk mulai perbaiki kesalahan dan sayangi kulitmu ya!

Baca juga: Lakukan Hal Berikut Bila Skincare Tidak Cocok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.