6 Tanda Kamu Cocok di Jurusan Kuliah Pariwisata

oleh -181 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Untuk menentukan jurusan kuliah di perguruan tinggi bukan hal yang mudah untuk semua lulusan SMA, SMK, dan MA. Karena ada beberapa aspek yang harus diperhatikan, mulai dari minat hingga prospek karir di masa mendatang. Jurusan kuliah pariwisata merupakan salah bidang keilmuan dengan prospek yang luas dan menjanjikan. Berikut 6 tanda kamu cocok di jurusan kuliah pariwisata. (jerrell)

1. Mampu beradaptasi di lingkungan baru

Menjalankan karir di industri pariwisata akan menghadapkanmu dari sejumlah ketidakpastian, misalnya jadwal kerja yang tidak menentu dan menghadapi pengunjung dari latar belakang berbeda. Tentunya hal itu akan membuatmu serasa berada di lingkungan baru setiap harinya.

Ketika kamu mampu beradaptasi di lingkungan baru, maka kamu cocok untuk mengambil jurusan kuliah pariwisata.

2. Bisa bekerjasama tim yang baik

Di industri pariwisata membutuhkan kerjasama tim yang baik. Sebab, hal itu merupakan kunci untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen atau pengunjung. Misalnya, saat menjadi front officer, kamu harus mampu berkoordinasi dengan bagian housekeeping, jika ada tamu hotel yang mengeluhkan kondisi kamarnya.

Tanpa kerjasama tim yang baik, maka tidak akan pernah ada layanan berkualitas yang dapat diberikan kepada pengunjung. Jika kamu bisa bekerjasama tim, maka kamu punya potensi untuk ambil jurusan kuliah pariwisata.

3. Mudah terima kritikan

Industri pariwisata, biasanya mengutamakan kepuasan kepada konsumen. Untuk itu, kamu akan dituntut bersikap profesional, khususnya dalam menghadapi kritikan dari orang lain.

Bahkan, kamu juga bisa menerima cacian saat menjalani proses perjalanan karir di industri pariwisata. Apabila bisa menerima kritikan dan cacian, maka kamu cocok untuk mengenyam pendidikan di jurusan kuliah pariwisata.

4. Pintar mengatur waktu

Bekerja di industri pariwisata, pastinya kamu akan menghadapi beban kerja yang berlebih. Tak jarang, beban kerja yang dipikul cukup banyak harus diseleksaikan dalam satu waktu sekaligus.

Demi memperoleh hasil yang maksimal, kamu harus bisa mengatur waktu. Pada saat kamu bisa mengatur waktu, kamu condong bisa mengambil jurusan kuliah pariwisata.

5. Senang berinovasi

Mahasiswa di jurusan kuliah pariwisata biasanya senang berinovasi dan memikirkan strategi. Hal itu demi bisnis terus berjalan, karena persaingan industri pariwisata sangat ketat.

Tentunya, tidak asal mengambil inovasi dan strategi dalam waktu yang singkat. Perlu ada proses dan pengalaman dalam membentuk daya pikir dan kreativitas.

6. Mahir dalam melayani

Industri pariwisata tak lepas dari memberikan layanan kepada konsumen. Makanya, mahasiswa di jurusan kuliah pariwisata dituntut untuk pintar melayani konsumen.

Melayani konsumen dengan sepenuh hati merupakan prinsip yang harus dipegang oleh industri pariwisata. Hal itu memiliki tujuan, agar konsumen memperoleh pengalaman yang baik dan menjadi lebih loyal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.