Alat Berat Terbesar di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui Part II

oleh -1.188 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika sebelumnya kita membahas kendaraan alat berat yang umum dan sering orang-orang lihat. Kali ini Zetizen Cirebon akan membahas tentang alat berat terbesar di dunia. Alat berat pada daftar kali ini pun sedikit berbeda dengan yang sebelumnya. Jika alat berat sebelumnya orang-orang gunakan dalam sebuah proyek pembangunan. Alat berat kali ini orang-orang gunakan dalam sebuah pertambangan. Tanpa berlama-lama lagi berikut alat berat terbesar yang perlu kamu ketahui. (fb)

Baca juga: Alat Berat Terbesar di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui Part I

4. Caterpillar 797f

Cat 797F haul truck proves its worth in Tier 4 Final configuration - International Mining
Source by International Mining

Dari tampilannya saja kita tidak usah meragukannya lagi jika alat berat ini masuk kedalam daftar terbesar. Dengan panjang 15,1 m dan lebar 9,5 m, Caterpillar 797f mampu menampung muatan sebesar 400 ton. Dengan panjang dan lebarnya tersebut, truk ini mendapatkan posisi sebagai truk terbesar di dunia.

3. Liebherr 996 Hydraulic Shovel

National Group brings Hitachi and Liebherr excavators to Bowen Basin coal mines - International Mining
Source by International Mining

Selanjutnya ada Liebherr 996 Hydraulic Shovel yang merupakan salah satu Hydraulic Excavator terbesar di dunia. Dengan julukan Hydraulic Excavator terbesar di dunia ia mampu mengeluarkan kekuatan menggali sebesar 1.500 kN.

2. Hitachi EX 8000-6

Mining Excavators & Shovels | EX8000-6 | Hitachi
Source by Hitachi Contruction

Alat berat berikutnya ada Hitachi EX 8000-6. Dengan ukurannya yang sangat besar tersebut, Hitachi EX 8000-6 mampu mengalahkan Hydraulic Excavator terbesar sebelumnya yakni Liebherr 996. Alat berat satu ini mampu menampung sebesar 40.0m3 dengan shovel bucketnya yang besar.

1. Bagger 288

14 Mesin Raksasa Buatan Manusia | Appa-pun
Source by Google

Wajar saja rasanya jika alat berat satu ini mempunyai ukuran yang sangat besar. Pasalnya, dengan ukurannya yang besar dapat membantu dengan cepat pekerjaan manusia. Alat berat ini mempunyai panjang 215 meter, tinggi 95 meter dan berat 13.500 ton. Dengan ukurannya yang sangat besar membuat alat berat ini menjadi mesin pengeruk terbesar dan alat berat terbesar di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.