Aturan Unik Makan dari Berbagai Negara

oleh -90 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tentunya setiap negara mempunyai tata cara dan aturan berbeda dalam segala hal,termasuk dalam urusan makan. Seperti Indonesia yang luas dan memiliki berbagai pulau yang juga memiliki keunikan tersendiri. Kita harus menghormati setiap aturan dan budaya yang ada. (tika)

Apa saja ya aturan unik makan dari berbagai negara? Mari kita bahas!

1. India

Masyarakat India biasanya makan menggunakan tangan, tidak menggunakan sendok atau garpu. Tetapi, tetap ada aturannya lho! Makanannya tidak kena telapak tangan, tidak memasukkan jari juga ke dalam mulut, dan mendorong makanan ke mulut dengan ibu jari, Namun, tidak lupa untuk cuci tangan sebelum makan ya.

2. Thailand

Di Thailand makan menggunakan sendok, garpu hanya untuk menjadi penahan tidak untuk menyuap makanan ke dalam mulut. Karena disana makan menggunakan garpu merupakan hal yang kurang baik. Selain sendok, sumpit juga boleh digunakan. Namun secara tradisional, orang Thailand menggunakan tangan.

3. Jepang

Apakah kamu suka menyeruput kuah mie instan? Ternyata kalau di Jepang menyeruput kuah dengan bersuara keras adalah sesuatu yang wajar. Suara seruputan yang terdengar juga menandakan bahwa kita menikmati hidangan makanan. Bahkan menjadi tanda kalau makanan tersebut lezat.

4. Portugal

Kalau kamu makan di Portugal, jangan sekali-kali kamu meminta tambahan garam atau merica ya. Karena mereka menganggap itu menghina koki atau orang yang memasak. Itu juga sama saja mengatakan bahwa rasa masakannya kurang enak.

5. China

Saat memakan ikan, jika daging bagian atas sudah habis kita tidak boleh membalikkan ikan begitu saja. Namun, lebih baik untuk mengambil durinya kemudian melanjutkan  makan daging ikan yang ada di sisi bawah. Konon, jika membalikkan makanan akan mendatangkan nasib yang kurang baik.

6. Italia

Masyarakat Italia mempercayai bahwa kalau minum susu setelah makan akan meningkatkan berat badan dan tidak baik untuk pencernaan seperti sembelit dan diare apabila meminum susu pada malam hari. Biasanya orang-orang disana untuk minum susu di waktu pagi hari atau siang hari.

7. Prancis

Jika sedang ada acara makan bersama, jangan pernah untuk meletakkan tangan di atas paha. Usahakan untuk meletakkan tangan di atas meja agar mereka bisa melihat tangan kamu dengan jelas sekalipun kamu sudah selesai makan. Selain itu, jika kamu makan roti sebisa mungkin potong jadi bagian yang kecil-kecil terlebih dahulu.

8. Jerman

Masyarakat Jerman saat memakan kentang yang pertama dilakukan adalah menghancurkan terlebih dahulu baru memakannya. Jangan sampai kamu memotongnya dengan pisau karena jika kamu menggunakan pisau itu terlihat seolah olah bahwa kentang yang dimasak belum matang.

Itu tadi beberapa aturan unik dari berbagai negara. Menurutmu, mana yang paling unik?

baca juga:

Glowworm Si Cacing Bercahaya Indah

Uniknya Bunga Tengkorak Snapdragon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *