,

Bagian Otot yang Perlu Dilatih Demi Mendapatkan Tubuh Ideal (Part 1)

oleh -593 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki tubuh yang ideal merupakan mimpi bagi setiap orang. Tubuh yang ideal dapat meningkatkan rasa percaya diri kita saat berada di tempat umum. Dengan memiliki tubuh yang ideal, kita bisa dengan leluasa memakai pakaian apapun tanpa mempermasalahkan ukuran. Salah satu cara agar kita memiliki tubuh yang ideal adalah pembentukan masa otot tubuh. Banyak sekali cara untuk membentuk masa otot tubuh kita. Namun terkadang seseorang melakukan kesalahan-kesalahan dalam proses pembentukan ototnya, alhasil masa otot yang kita inginkan tidak akan bisa terbentuk dengan sempurna. (mrg)

Tapi, bagian otot mana saja sih yang perlu kita latih demi mendapatkan tubuh yang ideal? Berikut adalah artikelnya. Check this out!

 

Lihat Juga : Ingin Punya Otot? Berikut Tips Membentuk Otot Untuk Pemula

 

Chest / Dada

Letaknya jelas ya di dada, kebanyakan cowo paling seneng latihan dada, karena kalo dadanya tebel kesannya bagus, pake baju jadi enak ngepas dll. Cowo yang katanya suka latihan beban biasanya ditonjolin dada dulu haha. Latihan dada ini sebenernya gampang-gampang susah. Terbilang gampang karena otot ini paling nonjol keliatan kalo udah kebentuk, terbilang susah karena saat latihan kita harus fokus ke kontraksi pada dada, jangan sampe dominan pada bagian bahu dan tricep, yang akibatnya kontraksi di dada ga muncul. Yang harus diperhatikan yaitu posisi badan harus melengkung / dada membusung, posisi kaki harus tepat pada lantai sebagai kuda-kuda, atau posisi kaki mengait pada sadle saat posisi decline. Posisi pegangan tangan pada bar harus diperhatikan. Wide grip kira-kira 1 jengkal dari beban, posisi Close grip sejajar dengan dada.

Shoulder / Bahu

Badan kalian terlihat lebar dan ideal kalo punya lebar bahu dan bentuk yang pas. Orang yang kurus biasanya bermasalah sama otot bahu (tipe tubuh ectomorph). Shoulder harus kalian latih dengan tetap memperhatikan tinggi Trapezius (otot leher samping), jangan sampai bahu lebar tapi leher kosong alias rata.. atau sebaliknya, leher rata tapi bahu sempit, nanti kaya bart simpsons hehe.

 

Back / Punggung

 

Tau Christiano Ronaldo ? coba perhatiin bentuk badannya, tapi dari belakang, jangan dari depan, kalau dari depan sih saya bilang gaterlalu bagus. Tapi kalo dari belakang, badan kaya CR7 itu keren, bentuknya V simetris. Kenapa bisa gitu? Karena otot punggungnya tersusun rapi, otot punggung sampe latsimus dilatih dan diperhatikan. Jadi bentuknya pas. Yang bikin bagus itu bentuk sayapnya, nah bentuk sayap ini yang bikin dada kamu keliatan lebar. Makanya penting latihan back buat bikin bentuk dada lebih lebar.

 

Sumber : Facebook (Bimo Fitness Centre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.