Berikut Alasan Mengapa Tubuh Haus Setelah Makan Es Krim

oleh -158 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Siapa sih yang tidak suka dengan makanan manis yang terbuat dari susu yaitu es krim. Makanan manis yang dapat memberikan sensasi menyegarkan ketika kamu makan saat cuaca terik. Namun, apakah kamu pernah merasa haus ketika selesai memakan es krim? Eits jangan khawatir dulu sob, ternyata ada alasan tubuh haus setelah makan es krim lho.

Secara umum alasan tubuh haus setelah makan es krim adalah karena adanya lonjakan kadar gula dalam tubuh kamu. Hal tersebut juga akan bereaksi ketika kamu memakan makanan manis selain es krim sob. Ketika kamu memakan makanan manis gula akan masuk ke alirah darah dan mulai menyebar ke seluruh tubuh.

Hal tersebut terjadi, gula akan menyerap air yang berada di sel tubuhmu yang membuat cadangan air di dalam tubuhmu berkurang. Ketika air mulai keluar dari sel tubuhmu, sel tubuh akan mengirim pesan kepada otakmu yang mengatakan bahwa tubuhmu membutuhkan lebih banyak air lagi.

Source by Kiss FM Medan

Dr Caroline Apovian, seorang profesor di departemen endokrinologi, diabetes dan gizi di Boston University School of Medicine menyarankan agar kamu segera minum setelah memakan es krim.

“Karena usus menyerap glukosa dan masuk ke aliran darah dengan cukup cepat, maka kamu mungkin akan merasa haus dalam 5 atau 10 menit,” ujarnya.

“Kamu tidak hanya membingungkan sistem keseimbangan tubuh saat memasukkan lebih banyak gula ke dalam tubuh. Tapi juga mendapatkan banyak kalori,” tegasnya.

Untuk kamu yang sedang menjalani diet pun sebisa mungkin untuk menghindari menyantap es krim ya sob. Alasannya adalah karena es krim terbuat dari susu, gula, dan bahan lainnya untuk membuat bentukya beku. Dengan adanya bahan tersebut membuat es krim mengandung kalori yang tinggi dan juga lemak.

Baca juga artikel selanjutnya mengenai Peduli Kesehatan, Sayangi Mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *