Berikut Daftar Hiu Paling Ganas di Dunia yang Siap Memakanmu

oleh -793 views
Hiu Ganas

ZETIZEN RADAR CIREBON- Semua orang pastinya mengenal dengan ikan yang bernama hiu. Hewan laut yang mempunyai sederet gigi tajam yang menyerupai gergaji ini siap memangsa korbannya kapan pun. Ditambah lagi, ia mempunyai indra penciuman yang tajam yakni dapat mencium bau darah dari tempat yang jauh. Jika kalian sedang berenang di lautan. Berhati-hatilah karena ada kemungkinan kamu bertemu dengan hiu paling ganas di dunia. Penasaran apa saja hiu paling ganas di dunia? Simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: Kenali Istilah Doxing dan Bahaya Bagi Para Konten Kreator

5. Hiu Koboi

Oceanic whitetip shark – Education for Nature Vietnam
Source by Education for Nature Vietnam

Hiu yang satu mungkin kurang populer dan juga berbeda dari hiu pada umumnya. Hiu yang mempunyai ciri fisik yakni sirip ventral berujung putih yang bulat dan panjang ini merupakan predator oportunis. Maksud dari  predator oportunis yakni akan langsung datang ketika ada kecelakaan karam kapal di laut.

4. Hiu Mako Sipir Pendek

Hiu mako sirip pendek - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Source by Wikipedia

Hiu selanjutnya pun hampir sama dengan hiu koboi yaitu tidak terlalu populer dan juga berbeda dengan hiu lainnya. Perbedaan yang terdapat dalam hiu mako sirip pendek yakni kasus penyerangan di atas kapal. Mereka kerap kali menyerang para nelayang dibanding para penyelam atau peselancar.

3. Hiu Macan

Wanita ini Bercerita Bagaimana Teman-Temannya Dimangsa Hiu Macan, Bertahan  di Lautan Selama Berhari-hari - Semua Halaman - Wiken
Source by Grid.ID

Selanjutnya ada hiu macan yang merupakan salah satu hiu terbesar dan juga memiliki julukan sebagai “pemakan sampah”. Hiu macan merupakan hiu yang terbilang sangat agresif. Pasalnya, National Geographic mengatakan bahwa hiu macan tidak seperti hiu putih. Ia tidak langsung pergi setelah mengigit manusia.

2. Hiu Banteng

Hiu Banteng Ditemukan Berenang di Pekarangan Rumah Warga - Tribun Travel
Source by Tribun Travel

Jika pada umumnya hiu hidup di air asin, berbeda dengan hiu banteng. Ia dapat hidup di air asin dan juga air tawar, Hal tersebutlah yang menjadi alasan hiu ini masuk kedalam hiu paling berbahaya. Selain itu, hiu banteng pun sering kali berenang ke perairan dangkal dan tidak segan-segan untuk menyerang manusia.

1. Hiu Putih

6 Fakta Hiu Putih Besar, Predator Ganas dengan Ratusan Gigi
Source by IDN Times

Tidak usah kita pungkiri jika pemeran dalam film Jaws ini merupakan hiu terganas pada urutan pertaman. Selain mempunyai tubuh yang besar dan 3000 gigi tajam ini mampu mendeteksi setetes darah dalam 100 liter air laut yang jaraknya 5 kilometer. Walaupun kerap sekali menyerang hewan laut, jangan harap seorang manusia dapat lepas dari serangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.