Berikut Jenis Kendaraan Alat Berat dan juga Fungsinya Part II

oleh -584 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti namanya kendaraan alat berat merupakan mesin yang memiliki ukuran besar yang berfungsi untuk melaksanakan tugas-tugas kontruksi. Tugas tersebut pun ada berbagai macam, diantaranya adalah pengaspalan, pemindahan bagunan dan masih banyak lagi. So, inilah jenis kendaraan alat berat dan juga fungsinya agar kamu tidak salah sebut. (fb)

Baca juga: Berikut Jenis Kendaraan Alat Berat dan juga Fungsinya Part I

Grader

New Caterpillar 24 Motor Grader will better address road maintenance in  large mines - International Mining
Source by Internasional Mining

Secara teknis, alat berat satu ini tidak jauh berbeda dengan Bulldozer dari segi kegunaannya. Pasalnya Grader atau motor grader mempunyai pisau ranjang yang berfungsi untuk meratakan permukaan tanah secara mekanis. Selain itu, ia juga dapat melakukan penggusuran tanah, mencampur tanah dan masih banyak lagi.

Wheel Loader

SDLG launches, "biggest wheel loader yet" | Industrial Vehicle Technology  International
Industrial Vehicle Technology Internasional

Selain Grader, Wheel Loader pun mempunyai kesamaan dengan Bulldozer dari segi kegunaanya. Fungsi dari alat berat ini yaitu untuk memindahkan barang atau material dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, alat berat ini pun berfungsi untuk membersihkan lapangan, menggusur tanah, meratakan timbunan tanah dan lainnya.

Scraper

Jasa Import Alat Berat Motor Scraper ~ Jasa Import Alat Berat
Source by Jasa Impor Alat Berat – Blogger

Jenis kendaraan alat berat selanjutnya yaitu Scraper atau Motor Scraper. Fungsi utama dari alat berat satu ini yaitu untuk memotong lereng tanggul atau lereng bendungan. Selain itu Scraper juga dapat berfungsi untuk menggali tanah yang ada di antara bangunan beton.

Diesel Hammer

Diesel HAMMER Pile Driving How It Work Pancang PAKUBUMI - YouTube
Source by Google

Dari bentukannya saja mungkin sebagian orang akan tahu apa fungsi dari alat berat ini. Secara fungsi Diesel Hammer merupakan alat berat yang digunakan untuk memukul tiang pancang ke dalam tanah. Umumnya alat ini akan digunakan untuk membangun pondasi pada bangunan bertingkat, dermaga dan bangunan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.