Berikut Kesalahan yang Sering Terjadi saat Charging Handphone

oleh -363 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, handphone merupakan barang yang sangat penting di era modern seperti saat ini. Namun, kita juga tahu bahwa tidak setiap saat handphone dapat kita gunakan. Secanggihnya handphone pastinya akan kehabisan batrai saat sering kali kita gunakan. Selain itu, batrai handphone pun seiring berjalannya waktu akan menurun kualitasnya. Dengan kata lain, kesalahan saat men-charging handphone kita pun dapat memperparah kualitas batrai handphone kita. Tapi apakah kamu mengetahui apa saja kesalahan yang sering terjadi saat charging handphone?

So, kali ini Zetizen Cirebon akan membahas seputar kesalahan yang sering terjadi saat charging handphone. (fb)

Baca juga: Inilah Penyebab Handphone Cepat Rusak yang Sering Terjadi

Menunggu batrai 0%

Cara Mempercepat Pengisian Baterai (Charging) Hp Andoid Xiaomi
Source by WisKlik.com

Tidak sedikit orang di dunia ini yang menggunakan handphone tanpa memperdulikan batrainya dalam artian ia akan menggunakannya hingga batrai mencapai 0%. Jika kamu kerap kali melakukannya mulai sekarang jangan lakukan hal tersebut karena dapat mengurangi umur batrai. Jika batrai handphonemu sudah mencapai angka 30% cepat lah untuk mengisi dayanya.

Charger Hp semalaman

100% Mitos! 4 Alasan Charge HP Semalaman Gak Berbahaya | Jalantikus
Source by Jalan Tikus

Selain men-charge ketika sudah mencapai 0% kebanyak orang juga akan men-charge handphonenya semalaman. Men-charge handphone semalaman ternyata dapat menimbulkan kerusakan pada handphonemu. Karena, jika batrai handphone sudah mencapai angka 100% namun tidak mencabutnya suhu batrai akan meningkat terlalu tinggi.

Menggunakannya saat di charge

5 Tips Mempercepat Charge Hp Saat Traveling
Source by Phinemo.com

Menggunakan handphone saat sedang terhubung dengan aliran listrik dalam artian men-charge pun dapat mengurangi umur batrai handphonemu. Jika kamu terus-terusan memainkan handphonemu dalam keadaan mengisi daya ada kemungkinan akan menjadi panas dan merusak handphonemu.

Memakai Charger Murah

5 Penyebab Charger Smartphone Kamu Cepat Rusak, Segera Hentikan!
Source by IDN Times Jogja

Menggunakan charger yang bukan bawaan pabrik atau dalam kata lain KW juga kerap dilakukan oleh banyak orang. Hal yang harus kamu ketahui saat ingin membeli charger KW yaitu ia tidak memiliki sirkuit khusus yang dapat otomatis berhenti ketika batrai mencapai 100%. Selain itu, tidak semua kepala charger cocok untuk semua handphone.

Menggunakan Power Bank

Cara Menggunakan Power Bank Supaya Tidak Mudah Rusak | BukaReview
Source by BukaReview

Menggunakan powerbank pastinya akan memudahkan kita saat mengisi daya karena tidak perlu repot-repot untuk mencari saklar listrik. Penggunaan power bank secara berkala akan menimbulkan panas yang dapat menyebabkan rusaknya batrai handphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.