Berikut Monster Laut Raksasa yang Ada Pada Zaman Prasejarah Part I

oleh -23 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dengan lebih besarnya lautan dari pada daratan, membuat hal-hal mengerikan terkumpul di lautan. Seperti monster laut raksasa di zaman prasejarah contohnya yang memiliki tampilan mengerikan dan pastinya sangat berbahaya. So, apakah kalian penasaran dengan apa saja monster laut raksasa di zaman prasejarah? Simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: Mengenal Gelombang Laut Persegi yang Indah Namun Berbahaya

Megalodon

Research reveals how megalodon sharks grew so large, what they ate - Business Insider
Source by Business Insider

Monster laut satu ini pastinya sudah cukup populer karena cukup banyak orang kenal. Dengan ukuran tubuh sebesar 20 meter menjadikan megalodon sebagai hewan paling besar dalam sejarah lautan. Saking besar tubuhnya ia memiliki rahang yang akan sangat mudah untuk menelan manusia dewasa.

Dunkleosteus

The nasty eating habits of prehistory's meanest fish | Fossils | Earth  Touch News
Source by Earth Touch News

Jika hewan darat pada zaman prasejarah yang mempunyai gigitan terkuat yaitu Tyrannosaurus rex. Di lautan ada yang mempunyai gigitan lebih kuat dari hewan tersebut yakni Dunkleosteus. Dengan panjang 10 meter dan mempunyai sisik layaknya baju perang menjadikan ia salah satu predator puncak di lautan.

Helicoprion

What Are Helicoprions? - WorldAtlas
Source by World Atlas

Jika pada umumunya seekor ikan hiu mempunyai rahang yang lurus, berbeda dengan hewan prasejarah helicoprion ini. Ia merupakan salah satu jenis hiu paling unik sepanjang sejarah karena memiliki rahang bawah berbentuk spiral. Monter laut yang dapat tumbuh hingga 5 meter ini kemungkinan harus mengganti giginya secara teratur.

Mosasaurus

Mosasaurus "breakfast" | Jurassic world wallpaper, Jurassic world  dinosaurs, Jurassic park
Source by Pinterest

Kalau kamu sudah pernah menonton film Jurassic World pastinya kamu akan kenal dengan hewan prasejarah satu ini. Mosasaurus dikenal sebagai monter laut yang sangat ganas pada zaman prasejarah. Pasalnya, ia akan mengigit dan memotong mangsanya terlebih dahulu sebelum ia makan.

Tylosaurus

Tylosaurus Proriger
Source by National Geographic Kids

Hewan prasejarah selanjutnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, Tylosaurus masih satu spesies dengan mosasaurus yaitu sebagai kadal laut raksasa, Dengan panjang tubuh yang dapat mencapai 15 meter, ia merupakan penguasa lautan di akhir era kapur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *