Berikut Monster Laut Raksasa yang Ada Pada Zaman Prasejarah Part II

oleh -962 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dengan lebih besarnya lautan dari pada daratan, membuat hal-hal mengerikan terkumpul di lautan. Seperti monster laut raksasa di zaman prasejarah contohnya yang memiliki tampilan mengerikan dan pastinya sangat berbahaya. So, apakah kalian penasaran dengan apa saja monster laut yang ada di zaman prasejarah? Simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: Berikut Monster Laut Raksasa yang Ada Pada Zaman Prasejarah Part I

Liopleurodon

Liopleurodon | Dinosaurs Battle World Championship Wiki | Fandom
Source by Dinosaurs Battle World Championship

Jika kamu bertanya siapakah predator paling kejam pada periode Jurassic, liopleurodon lah jawabannya. Pasalnya, hewan prasejarah yang masuk kedalam jenis reptil laut raksasa yang mempunyai ukuran 9 meter ini mampu berenang cepat dan juga memiliki penciuman yang sangat tajam untuk mencari mangsa.

Livyatan Melvillei

World Orca Week on Twitter: "#SharkAfterDark Giant toothed whale called Livyatan Melvillei was a top ocean predator of the Miocene epoch (25 to 5 million years ago) #sharkweek #orcaweek #Livyatan… https://t.co/grJwJP54Iu"
Source by Twitter

Apa yang terlintas dalam benakmu jika menggabungkan antara paus orca dan juga paus sperma. Jika kamu tidak dapat membayangkannya, beginilah hasilnya. Livyatan melvillei merupakan jenis paus yang hidup pada zaman yang sama dengan megalodon. Jika kamu bertayana apakah yang dimangsa olehnya, ia memangsa paus lain yang hidup.

Plesiosaurus

Plesiosaurus Pictures & Facts - The Dinosaur Database
Source by Dinosaurus Pictures and Facts

 

Selanjutnya ada plesiosaurus yang merupakan hewan prasejarah yang mirip dengan monster Loch Ness yang dikabarkan pernah muncul di danau Loch NessScotland. Hewan prasejarah ini hidup pada masa awal periode Jurassic dan termasuk kedalam reptil laut berleher panjang.

Stethacanthus

Stethacanthus - Alchetron, The Free Social Encyclopedia
Source by Alchetron

Jika sebelumnya ada helicoprion yang memiliki keunikan yaitu rahang bawahnya yang berbentuk spiral. Kali ini ada ikan hiu kuno yang juga memiliki keunikan yakni sirip punggung yang tidak biasa. Selain untuk menarik pasangannya, sirip punggungnya tersebut ia gunakan untuk mengintimidasi pemangsanya.

Jaekelopterus

Jaekelopterus | Apex Predators Wiki | Fandom
Source by Apex Predator Wiki

Jika monster laut sebelumnya yaitu masuk kedalam kategori hewan yang umumnya memiliki tubuh besar. Kali ini ada monster laut yang masuk kedalam kategori serangga yaitu kalajengking. Sebelum memangsa mangsanya, kalajengking raksasa yang memiliki ukuran tubuh sebesar 2,5 meter ini akan menyergap kemudian mencabiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.