Bikin Gemas, Ini Dia 4 Jenis Binatang Terkecil di Dunia!

oleh -481 views

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Ada banyak sekali fauna yang hidup di dunia ini, baik dari hewan dengan ukuran terkecil hingga terbesar.  Binatang dengan ukuran terkecil tentu akan terlihat imut, lucu dan menggemaskan serta menggelikan, tetapi keberadaan spesies ini di dunia langka. Mau taukah jenis hewan apa saja? yuk pelajari! (gebii) 

1. Kelinci Pygmy

source by pinterest

Kelinci ini hidup di Amerika dan memiliki panjang rata-ratanya sekitar 23,5 hingga 29,5 cm dengan berat 375 sampai  500 gram saja. Umumnya hewan ini hidup di semak belukar tinggi, yang juga menjadi sumber makanan utamanya.

2. Pygmy Marmoset

source by wikipedia.org

Pygmy Marmoset adalah monyet terkecil di dunia yang hidup di hutan hujan Amerika Selatan, ukuran hewan ini antara 11,7-15,7 sentimeter.

3. Tarsius Tarsier

source by tarungnews.com

Tarsius Tarsier adalah salah satu jenis primata dengan ukuran yang sangat kecil, memiliki warna cokelat kemerahan yang dikombinasikan dengan warna kulit kelabu kemudian pada bagian wajah terdapat sepasang mata yang besar dan telinga yang terbuka lebar ke depan.

Hewan ini tergolong unik karena memiliki ciri tubuh yang istimewa dan mampu melompat sejauh 3 meter serta memiliki ekor yang cukup panjang namun tidak berbulu selain itu hewan ini juga memiliki ukuran mata lebih besar daripada otaknya sendiri.  Tarsius Tarsier hidup pada malam hari dan tidur pada siang hari, makanan utama nya yaitu serangga-serangga kecil seperti kecoa, jangkrik, dan beberapa jenis reptil.  Jenis binatang ini dapat ditemukan di wilayah Sulawesi Utara sampai Sulawesi Selatan  juga seluruh wilayah di negara Filipina.

4. Kura-Kura Padloper Berbintik

source by google.com

Kura-Kura Padloper Berbintik adalah jenis kura-kura yang memiliki bintik disekitar badannya dan memiliki ukuran 4 inci dengan berat 5 ons.  Ada dua jenis spesies  ini di dunia yaitu North Speckled Padloper dan Southern Speckled Padloper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *