Cottagecore, Aestetik Dengan Nuansa Pedesaan

oleh -13 views

ZETIZEN RADAR CIREBON РSemasa masa pandemi seperti saat ini banyak tren baru bermunculan. Dari mulai yang terinspirasi dari film, alam dan style masa lalu. Salah satu style yang mendapatkan banyak perhatian adalah Cottagecore. Style yang terinspirasi dari cara hidup di wilayah pedesaan. (Nindi) 

Semasa masa pandemi seperti saat ini banyak tren baru bermunculan. Salah satunya Cottagecore. Style yang terinspirasi dari cara hidup di wilayah pedesaan.

Akhir-akhir ini aplikasi Tik Tok semakin terkenal. Tidak hanya membuat banyak dance viral. Aplikasi ini juga sering membuat sebuah fashion trend menjadi terkenal oleh banyak kalangan.

Cottagecore adalah salah satu trend yang mendapatkan banyak penggemar beberapa waktu lalu. Style ini sangat terinspirasi dari romansa pedesaan yang murni dan sederhana.

Lalu Apa Itu Cottagecore?

Cottegecore Aestetik ala Pedesaan
Source: Muse¬†| Queen’s University Student Magazine

Cottagecore adalah sebuah estetika Internet, tentang impian tinggal dalam gubuk di tengah hutan.

Beberapa sumber menjelaskan bahwa style ini merupakan salah satu subkultur dari Generasi Z.

Style ini sangat mengedepankan crafting dan kerajinan tradisional seperti membuat kue, dan tembikar.

Cottagecore juga merupakan salah satu bentuk pelarian dari berbagai bentuk stres. Hal ini sebagai reaksi terhadap budaya hiruk pikuk kesibukan kota. Dimana orang-orang membayangkan kehidupan sederhana dengan kebun yang penuh buah-buahan segar, udara yang selalu bersih, dan bebas dari teknologi.

Style ini mulai mendapatkan banyak perhatian pada media sosial saat tahun 2020. Atau lebih tepatnya pada saat masa karantina.

Melansir Wikipedia The Guardian menggambarkan cottagecore sebagai “gerakan visual dan gaya hidup yang dirancang untuk memuja kemurnian yang sehat dari alam bebas.” Style ini menekankan kesederhanaan dan kedamaian dari kehidupan pedesaan sebagai pelarian dari bahaya dunia modern.

Tren ini sangat erat dengan dengan gaun yang terinspirasi tahun 70-an. Dengan gaun rumahan berlapis dengan corak floral.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *