Cuplikan Novel Field of Gold Bab 24

oleh -122 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Halo sobat, kali ini kami membawakan cuplikan dari novel China berjudul Field of Gold atau ladang emas, yuk simak. Kini kita akan mengintip bab 24. (Nindi)

Cuplikan Novel Field of Gold Bab 24

Makanan Keluarga Yu menggunakan sedikit minyak. Hanya ada dua kesempatan bisa makan daging; yang pertama adalah Tahun Baru, dan yang kedua adalah saat Yu Bo, kebanggaan keluarga, pulang. Daging berlemak dan kol rebus adalah hidangan favorit Yu Bo selama masa kecilnya.

Yu Bo terbiasa makan hidangan tumis di kota,sehingga selera makannya sudah berubah. Namun, ia tidak dapat menolak ibunya yang dengan sepenuh hati merawatnya.

Nyonya Zhao meliriknya, lalu memasuki kamar barat dengan acuh tak acuh. Zhao Meilan, yang merupakan satu-satunya puteri pejabat-cendekiawan daerah, merasa jijik terhadap seluruh Keluarga Yu. Ibu mertuanya pelit, sementara kakak iparnya yang tertua galak dan malas. Adik iparnya yang kedua pengecut dan tidak kompeten. Selain itu, tidak ada anak-anak rapi dalam keluarga.

Jika punya pilihan, dia benar-benar tidak ingin tinggal di rumah Keluarga Yu. Namun, mereka adalah keluarga suaminya, jadi dia masih perlu memberi sedikit perhatian pada suaminya.

Pada saat Nyonya Zhang kembali dari tukang daging di desa tetangga dengan setengah catty daging lemak, Nyonya Liu juga kembali setelah mencuci pakaian. Tanpa memberinya kesempatan untuk istirahat, Nyonya Zhang memerintahkan Nyonya Li, yang berkeliaran di sekitar halaman dengan sebuah sapu, “Kamu keringkan pakaian. Menantu kedua, kamu pergi memasak!”

Seluruh keluarga sangat yakin dengan kemampuan memasak Nyonya Liu.

Nyonya Zhang langsung mencuci daging dan memotongnya di talenan. Lalu menghitung potongan itu dan menginstruksikan Nyonya Liu, “Putera Ketiga sangat menyukai masakanmu, jadi masaklah yang enak. Kalian, bantu persiapan!”

Bahkan jika Nyonya Zhang tidak menginstruksikan, Yu Xiaocao dan kakaknya pasti akan membantu ibu mereka. Setelah dia pergi, Xiaocao tersenyum dan berkata, “Aku ragu Paman dan Bibi muda suka makan ‘daging lemak dan kol’. Ibu, biarkan aku yang membuat beberapa hidangan? Aku memiliki banyak resep yang belum sempat dicoba!”

“Kamu boleh memasak, tetapi tidak boleh menyentuh daging. Nenekmu tahu jelas berapa potongan yang ada!” Saat punya bahan-bahan bagus, Nyonya Zhang selalu menghitung karena takut orang akan mencurinya saat memasak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.