Daftar Hewan Punah yang Ingin Dihidupkan Kembali Oleh Ilmuan

oleh -833 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Di dunia ini, sudah ada banyak sekali spesies hewan yang punah. Alasan kepunahan spesies hewan tersebut pun beragam. Dari mulai karena perburuan liar, persempitan habitat ataupun yang lainnya. Namun, semakin banyak hewan yang punah banyak sekali ilmuan yang ingin menghidupkan kembali hewan yang sudah punah. Mereka terus berusaha untuk menyempurnakan metode kloning atau rekayasa genetika untuk menghidupkan kembali hewan tersebut. So, berikut daftar hewan punah yang ingin dihidupkan kembali. (fb)

Baca juga: Inilah Daftar Hewan yang Sudah Punah di Dunia

Burung Dodo

7 Fakta Unik Dodo, Burung Punah Tak Terbang Asal Mauritius
Source by IDN Times

Yang pertama ada burung dodo yang punah pada abad ke-17 karena pemukin yang mendatangi habitatnya di pulau Mauritius. Para ilmuan sudah membuat awal yang baik untuk menentukan urutan gen dodo. Namun, tantangan terbesar bagi para ilmuan adalah burung dodo yang tidak mempunyai kerabat dekat.

Badak Woolly

A woolly rhinoceros - Imgur
Source by Imgur

Hewan punah yang ingin dihidupkan kembali selanjutnya yaitu badak woolly yang punah puluhan ribu yang lalu. Alasan badak ini punah karena adanya pemanasan global. Alasan ilmuan ingin menghidupkan kembali hewan ini karena pada tahun 2015 lalu, bayi badak woolly ditemukan membeku di Es Siberia.

Mammoth

Checking mammoth DNA against elephants hints at how they got hairy | MPR  News
Source by MPR News

Untuk kamu yang pernah menonton film Ice Age pastinya tidak asing dengan hewan satu ini. Para ilmuan saat ini sudah siap untuk membuat hewan hibridia dari gajah mammoth. Mereka menggabungkan DNA gajah Asia dan gajah mammoth yang diharapkan akan melahirkan hewan hibridia.

Saber Toothed Cats

Hunting with saber-toothed cats in California | University of California
Source by University of California

Selain mammoth, ada pula hewan punah lainnya yang ada pada film Ice Age yaitu saber toothed cat. Harimau ini telah punah pada 11.000 tahun yang lalu karena pembantaian yang manusia zaman es lakukan. Terdapat banyak sekali fosil hewan ini di Jurang La Brea Tar, Los Angeles yang membuat ilmuan positif akan menghidupkan kembali hewan ini.

Lumba-lumba Baiji 

Walau Diklaim Punah, 9 Hewan Ini Masih Menampakkan Diri Lho!
Source by IDN Times

Lumba-lumba baiji merupakan lumba-lumba air tawar yang hanya dapat kamu temukan di sungai YangtzeTiongkok. Hewan ini punah pada tahun 2002 karena pertambahan penduduk Cina. Para ilmuwan tertarik untuk melakukan de-extinction karena kepunahannya masih tergolong baru. Sehingga memungkinkan DNA dari lumba-lumba ini masih cukup mudah untuk direplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.