Daftar Perairan Terjernih yang Ada di Indonesia

oleh -555 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika pada sebelumnya kita membahas tentang Perairan terjernih yang ada di berbagai negara di dunia. Kali ini di negara kita sendiri Indonesia pun memiliki perairan yang tidak kalah jernih dibandingkan yang ada di dunia. So, inilah daftar perairan terjernih yang ada di Indonesia. (fb)

Baca juga: Bingung Liburan Kemana ? Cek Ulasan Berikut

Danau Labuan Cermin

Source by Indonesia Kaya

Perairan pertama yang dapat kamu kunjungi di Indonesia adalah Danau Labuan Cermin. Wisata air ini terletak di Kecamatan Biduk-Biduk, Kalimantan Timur. Di danau ini memilik air yang sangat jernih, bahkan sebuah perahu saja dapat terlihat melayang. Selain itu, danau ini mempunyai  dua lapisan air, yaitu tawar dan asin.

Pantai Weh

Source by Phinemo.com

Berikutnya ada Pantai Weh yang merupakan pulau vulkanik kecil yang terletak di Laut Andaman tepatnya di utara Aceh. Dahulu pulau ini terhubung dengan pulau Sumatera, namun karena adanya letusan gunung berapi mereka kemudian berpisah. Dengan laut yang berwarna biru kehijauan akan membuat siapapun yang datang kesini terpukau.

Angel’s Billabong

Source by Kintamani.id

Perairan terjernih yang ada di Indonesia selanjutnya adalah Angel’s Billabong. Kata Billabong yang diambil dari Bahasa Inggris ini berarti ujung dari sebuah sungai yang buntu. Angel’s Billabong terletak di Pulau Nusa Penida. Walaupun belum ramai oleh wisatawan, untuk keindahannya tidak usah kita pertanyakan lagi.

Pantai Tangsi

Source by Ayana Resort

Jika pada umumnya pasir pantai adalah berwarna putih. Di Pantai Tangsi yang terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur ini mempunyai pasir yang berwarna pink. Selain pasir pantainya yang memiliki keunggulan, air lautnya pun memiliki keunggulan juga yaitu begitu jernih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.