Daftar Ular Paling Mematikan di Dunia yang Harus Kamu Hindari

oleh -753 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak usah kita pungkiri lagi jika ular merupakan salah satu hewan yang banyak sekali orang takuti. Selain mematika, hewan melata ini memiliki tampang yang cukup mengerikan yang dapat membawa kehebohan ketika ia berada di lingkungan masyarakat. Di dunia ini sudah ada banyak sekali spesies ular yang dapat membunuh manusia seketika. Dari mulai dengan bisanya, hingga lilitannya yang mematikan. So, inilah daftar ular paling mematikan di dunia yang harus kamu hindari. (fb)

Baca juga: Daftar Hewan yang Paling Banyak Membunuh Manusia

5. Black Mamba

Source by Tribunnews

Dari karakteristik fisiknya saja sudah mencerminkan bahwa black mamba atau Dendroaspis polylepis merupakan ular yang sangat mematikan. Ular yang orang kenal sabagai ular agresif ini dapat mengigit 10 hingga 12 kali dengan mengeluarkan 400 mg racun dari tubuhnya. Black mamba juga merupakan ular tercepat di bumi yang dapat melaju hingga 20 km per jam.

4. Weling

Source by Kompas.com

Ular paling mematikan di dunia selanjutnya adalah ular weling. Gigitan dari ular ini memiliki tingkat kematian sebesar 50% walaupun telah diberi penawar racun. Gejala yang dikeluarkan oleh ular ini yaitu kram, sesak nafas, tremor dan akhirnya akan berujung pada kelumpuhan atau gagal jantung. Weling merupakan ular endemik Asia Tengara khususnya di Indonesia.

3. Ular Coklat Timur

10 Ular Berbisa Paling Berbahaya di Dunia, Bisa Membunuh dengan Cepat
Source by IDN Times

Jika kamu sedang pergi ke Australia atau Papua dan mengujungi daerah pertanian dan peternakan kamu harus berhati-hati karena daerah tersebut merupakan daerah yang Ular Coklat Timur sukai. Bisa dari ular ini dapat menyebabkan masalah sistemik yang serius, termasuk hipotensi dan kolaps, perdarahan hebat, dan henti jantung.

2. Taipan 

Source by Biology Dictionary

Pada urutan berikutnya ada ular yang mempunyai persebaran sama dengan ular coklat timur yaitu di Australia dan Papua. Taipan merupakan ular darat berbisa yang paling mematikan di dunia. 110 mg bisanya saja mapu untuk membunuh sekitar 100 manusia atau 250.000 tikus.

1. Ular Laut Belcher

5 Fakta tentang Ular Laut Belcher, Ular Paling Berbisa di Bumi
Source by IDN Times

Pada uruta pertama ular paling mematikan di dunia dipegang oleh ular laut Belcher. Yang menjadi alasan ular ini menjadi ular paling mematikan di dunia yaitu karena dengan 0,24 mg bisanya saja dapat mematikan 1.000 orang dalam waktu 20 menit. Kabar baiknya adalah ular ini hanya hidup di air dan merupakan enis yang pemalu dan tidak akan mengigit kecuali diprovokasi berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.