Daun Pandan dan Manfaatnya Untuk Kecantikan

oleh -544 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Daun pandan, siapa yang tidak kenal daun yang satu ini. Daun ini biasa para ibu gunakan untuk penambah aroma ataupun perasa pada makanan atau minuman. (Nindi) 

Source: Diadona.id

Tapi tahukah kamu bahwa tanaman hijau penuh nutrisi ini juga dapat kamu gunakan untuk merawat kecantikan.

Mengapa daun yang satu ini dapat kamu manfaat untuk perawatan kecantikan? Hal ini karena daun pandan mengandung berbagai jenis senyawa yang sangat bermanfaat. Seperti contohnya polifenol, flavonoid, glikosida, saponin, hingga alkaloid.

Baca Juga: Mengenal Tamanu Oil yang Sedang Naik Daun

Jadi, tidak heran kalo daun yang satu ini punya banyak manfaat untuk kecantikanmu. Lalu apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya.

Manfaat Pandan untuk Menghilangkan Komedo

Komedo, siapa sih yang tidak jengkel dengan masalah kulit yang satu ini. Komedo menjadi salah satu masalah yang sering timbul dan menjadi masalah para wanita.

Namun, sekarang kamu tidak usah khawatir lagi. Kamu bisa mengatasinya dengan mudah kok. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan daun pandan.

Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam pada wajah memang membuat kita jadi enggak percaya diri. Biasanya, flek hitam muncul karena sering terpapar sinar matahari. Kamu juga bisa menghilangkan masalah ini dengan daun pandan.

Mengeksfoliasi Kulit

Penumpukan sel kulit mati dapat mengakibatkan wajah tampak kusam. Kaku perlu melakukan eksfoliasi kulit untuk mengangkat sel kulit mati tersebut. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengeksfoliasi kulit adalah daun pandan.

Mencegah Penuaan Dini

Last but not least, daun pandan memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Nah, kandungan inilah yang akan berperan untuk menangkal radikal bebas. Sehingga, proses regenerasi sel-sel kulitmu akan lebih lancar dan menghambat terjadinya penuaan dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.