,

Dragon’s Savior, Manhwa Original di Kakaopage

oleh -826 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pada penghujung tahun 2020 lalu platform baca komik online Kakaopage, merilis manhwa baru. Webtoon baru tersebut memiliki judul Dragon’s Savior. (Nindi) 

Webtoon baru berjudul Dragon’s Savior ini agak berbeda dari komik-komik yang pernah terbit di Kakaopage. Pasalnya webtoon merupakan sebuah webtoon original.

Jika biasanya manhwa merupakan hasil adaptasi dari sebuah novel yang telah lebih dahulu terbit. Webtoon original ini, yang mana bukan merupakan hasil adaptasi dari manapun. Judul ini mulai terbit di Kakaopage (Korea) pada bulan Agustus 2020.

Info Mengenai Manhwa Dragon’s Savior

Sinopsis

Na Polly, seorang siswa SMA yang sedang bolos sekolah tiba-tiba hampir kehilangan nyawanya. Gedung-gedung di sekitarnya meledak dan tempatnya berpijak pun runtuh. Manusia lain tidak bisa melihat makhluk mana yang membuat kekacauan ini, tapi Polly bisa.

Naga transparan, begitu ia disebut. Kakak dari naga tersebut, Edeia, meminta tolong pada Polly untuk menyelamatkan sang naga, Israhi, agar dia tidak mengamuk dan menghancurkan dunia manusia dan dunia mereka. Kenapa harus Polly? Karena hanya Polly yang bisa melihat mereka berdua!

Melansir situs kakaopage.co.id, seperti itulah kiranya sinopsis dari komik tersebut.

Judul bahasa Korea yang asli dari komik ini adalah “드래곤의 구원자”. Lalu rilis resmi di Kakaopage Indonesia dengan judul Dragon’s Savior.

Ilustrator webtoon ini adalah HanSeRam (한세람). Dengan seorang penulis cerita bernama pena TOM (톰).

Di Kakaopage Korea sendiri komik ini mulai terbit pada tanggal 18 Agustus 2020 dan masih berlanjut hingga kini. Lalu terbit di Indonesia pada tanggal 28 Desember 2020. Dengan jadwal terbit tetap pada hari Rabu.

Sumber: KpopMates dan Kakaopage

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.