Fenomena Bulan Di Puncak Mekkah

oleh -163 views
Source: techno.okezone.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bulan berada di puncak Mekkah malam kemarin, jika Anda cukup beruntung berada di sana malam kemarin, bulan terlihat tepat di atas Makkah. Fenomena ini terjadi setiap setahun sekali. (Indah)

Muslim yang melakukan Salat di Masjid Al Haram di kota Makkah, Arab Saudi akan cukup beruntung melihat bulan yang posisinya tepat atas Ka’bah, Hal ini biasa terjadi setiap setahun sekali.

Bulan telah berada dalam puncak Ka’bah pada pukul 12:28 pagi malam kemarin dan dapat terlihat hingga pukul 01:31 tengah malam. Hal ini seperti yang pernah terjadi pada tanggal 24 Desember 2018. Saat itu, bulan bergerak tepat atas Ka’bah. kemudian setelah pukul 01:31 pagi bulan akan mulai bergeser ke lokasi baru.

Bulan akan bersinar sebesar 98,6 persen, dan bulan akan berjarak sekitar 370.115 km dari Ka’bah. oleh karena itu, langit Mekkah akan terlihat sangat terang. Tentu saja fenomena yang terjadi hampir setiap setahun sekali ini menarik banyak perhatian penduduk setempat.

Baca Juga: Bumi Bergerak Lebih Cepat Di Tahun 2021

Kepala Asosiasi Astronomi Jeddah, Majid Abu Zahira dikutip dalam surat kabar.

Keajaiban ini terjadi sekali setiap tahun Muslim di Masjidil Haram akan memiliki kesempatan untuk melihat bulan ideal di atas mereka hari ini sekitar waktu malam.

Sesuai makalah Alyoum, keajaiban seperti itu membantu umat Islam di seluruh dunia menemukan posisi Makkah.

“Dalam fenomena ini Muslim seluruh dunia dapat mengambil petunjuk arah menuju Mekkah, pada saat itu jalan menuju Mekkah akan terlihat jelas.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *